Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Ello Tahitoe Sang "Dewa" Baru di Dewa 19
  • By : admin
  • 2022-03-01

Ello Tahitoe Sang "Dewa" Baru di Dewa 19

Bicaramusik.id - Setelah lebih dari satu dekade vakum dan tanpa vokalis tetap, Dewa 19 akhirnya menemukan sosok vokalis pas bernama Marcello Tahitoe. Siapa tak kenal Marcello atau Ello Tahitoe. Mungkin bagi generasi tua Ello adalah anak dari mendiang Diana Nasution dan Minggus Tahitoe, tapi bagi generasi muda Ello merupakan musisi besar dengan karya yang mencetak hit. Sebut saja "Gak Kayak Mantanmu", "Masih Ada", "Semangat Baru", atau "Kisah Kita Telah Usai" menjadi segumpal hit dari pria bernama lengkap Marcello Tahitoe tersebut.

Baru-baru ini pada Senin (28/2), melalui akun Instagramnya, Ello mengunggah foto dengan tulisan, "Saya tidak pernah menyangka sedikit pun untuk bisa bergabung dengan @officialdewa19 . Dari dulu hanya mendengarkan dan mengidolakan karya2 mereka.” Sontak unggahan Ello tersebut mengisyaratkan bahwa Ello telah direkrut oleh Ahmad Dhani untuk menjadi vokalis Dewa 19. Meski telah dikonfirmasi bahwa Ello tidak sepenuhnya masuk managemen Dewa 19, dan Ello masih bisa berkarier solo dengan bebas, ini tetap menjadi berita besar yang menggembirakan.

Ahmad Dhani sendiri akan mempersiapkan beberapa proyek kerjasamanya dengan penyanyi kelahiran Jakarta, 1983 tersebut. Bahkan beberapa waktu lalu Ello dan Dewa 19 sudah berkolaborasi dengan menyanyikan lagu “Sudah”, “Takkan Ada Cinta Yang Lain”, “Arjuna”, dan “Kau Yang Kusayang” ciptaan Rinto Harahap. Kolaborasi ini menuai komentar dan dukungan positif dari seluruh pendengar karya-karya Dhani maupun Ello, tak heran pengakuan Ello yang bergabung dengan Dewa 19 ini menjadi momen bahagia bagi Baladewa, sebutan penggemar Dewa 19.

Seperti telah dibahas sebelumnya, Ello terlahir dari pasangan musisi besar Diana Nasution dan Minggus Tahitoe. Ibunya seorang macan festival dengan suara melengking, bulat dan range yang lebar, khas suara biduanita asli Batak. Suara inilah yang mengilhami Ello menjadi penyanyi yang karismatik dengan modal suara jagoan. Ayah Ello, Minggus Tahitoe seorang pencipta lagu hit pada zamannya, antara lain "Malam Yang Dingin" yang dibawakan Diana Nasution dan Melky Goeslaw, dan "Pergi Untuk Kembali" yang juga populer dibawakan Ello sendiri.Kehadiran Ello di dalam Dewa 19 diharapkan dapat mengibarkan kembali bendera Dewa 19, di bawah tangan dingin Ahmad Dhani. Kendati demikian Ello tidak kehilangan identitasnya sebagai Ello yang telah ia bangun, sehingga tidak serta merta Ello mencair lalu kehilangan keasliannya. Mungkin ini sebuah ketakutan kecil, daripada besarnya kebahagian bergabungnya Ello di Dewa 19.

Penulis: Mozza Mahardika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA