Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
"Easy Like 1-2-3" Musik Motown Ala Mocca yang Easy Listening
  • By : admin
  • 2022-04-13

"Easy Like 1-2-3" Musik Motown Ala Mocca yang Easy Listening

Bicaramusik.id - Band semi jaz yang telah melanglang buana secara global, Mocca, kembali melahirkan karya bertajuk "Easy Like 1-2-3" pada Jumat (8/4) yang lalu. Lagu bernuansa soul Amerika ini sangat easy listening dan mengandung makna istimewa untuk anak-anak.

Di awal lagu akan dibuka dengan kocokan gitar yang khas, bak lagu-lagu pembuka Jackson 5, Eruption, atau Diana Ross, yang mentereng di Amerika dekade 1970-an. Tak pelak Mocca menghadirkan racikan yang sama, tapi tetap terdengar Mocca dalam pemenggalan lagu dan nuansa vokal yang dibangun oleh Arina, sang vokalis.

"Easy Like 1-2-3" adalah lagu yang dibuat Mocca untuk anak-anak, jika dengarkan lagu ini kental dengan nuansa Motownnya. “Sebenarnya lagu ini semacam pengharapan, supaya anak lebih ekspresif ke orang tua. Jadi kalau ada sesuatu yang dirasakan, keluarkan saja. Saat sudah terbiasa, akan mudah seperti menghitung 1,2,3,” ujar Riko Prayitno, dalam press release yang diberikan kepada Bicara Musik.

Lagu "East Like 1-2-3" sebelum telah dirilis di album mini Mocca, Funfair saat perayaan ulang tahun Mocca yang ke-22 pada November tahun lalu yang lalu, dirilis di tokomocca.com dalam bentuk CD dan versi digitalnya yang eksklusif hanya dijual di The Storefront. Funfair memuat tiga lagu yaitu "Happy Birthday", "Happy", dan "East Like 1-2-3".

Melalui Funfair, band yang digawangi Arina Ephipania (vokalis), Riko Prayitno (gitaris), Toma Pratama (bassis), dan Indra Massad (drummer) berbagi dengan pendengarnya tentang cara dan kebahagiaannya saat bermusik. Harapan terbesarnya adalah agar semua orang yang berada di sekitar mereka merasakan perasaan dan keriaan yang sama, seperti yang Mocca rasakan selama bermusik.

Lagu yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital ini, persembahannya didukung oleh Rino Renaldi pada keyboards, sahabat lama Mocca yang mahir bermain piano dan penata musik yang handal. Proses rekaman bersama Rino, berlangsung cepat walaupun Mocca dan Rino berada di kota yang berbeda. Selain Rino Renaldi, David Bayu juga menjadi penyanyi latar di lagu "Easy Like 1-2-3" bersama Riko dan Toma. Sedangkan artwork-nya dibuat dengan apik oleh Alifia SM. Selamat, Mocca!

Penulis: Mozza Mahardhika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA