Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Somniumsaic Sajikan Isu Kesehatan Mental di Lagu "The Way It Ends"
  • By : admin
  • 2022-04-18

Somniumsaic Sajikan Isu Kesehatan Mental di Lagu "The Way It Ends"

Bicaramusik.id - Somniumsaic angkat isu kesehatan mental sebagai tema di single kedua mereka, "The Way It Ends", dirilis pada Jumat (1/4) yang lalu. Single ini menceritakan seorang yang mengalami mental breakdown. Terinspirasi dari kisah penulis lagunya langsung, dibantu oleh Abim dalam musiknya, sehingga lahirlah "The Way It Ends".

Musik video single ini sendiri menampilkan beberapa visual seorang gadis yang sedang dalam kondisi mental breakdown secara tersurat. Bercerita tentang gadis yang ditinggalkan oleh orang disayanginya hingga dia merasa tertekan dan mengalami mental breakdown. Sampai pada akhirnya dia menemukan alasan yang membuatnya sadar dan harus keluar dari kondisi yang dia alami tanpa menggunakan cara yang buruk.

Tema ini diangkat bukan tanpa alasan, selain alasan mendasar yang terinspirasi dari kisah personel Somniumsaic sendiri, isu kesehatan mental juga kerap seliweran sebagai gejala buruk yang kerap menghampiri kalangan muda.

Lagu ini berpesan kepada untuk lebih peduli kepada kesehatan mental yang sering diabaikan ketimbang kesehatan fisik. “Just keep your light and shine for anyone who needs it” adalah penggalan syair terakhir pada lagu ini yang memotivasi kita untuk terus memperjuangkan hidup dan berguna bagi orang lain.

Kerangka lagu ini sebenernya sudah disusun sejak 2017 lalu oleh Abimatha, tetapi baru dimatangkan lagi sejak direkam tahun 2020 lalu. Sisi modern metal yang sudah menjadi benang merah permusikan Somniumsaic, tetap ditampilkan walau hanya berupa aksen riff gitar tipis. Meski secara menyeluruh lagu ini agak sedikit melenceng dari genre metal yang penuh dengan riff gitar dan tabuhan drum yang cadas.

“The Way It Ends” sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital  yang tersedia. Perilisan single ini juga dibarengi dengan video musik yang bisa dinikmati melaui kanal Youtube, Somniumsaic. Persembahan hangat penuh syair mendalam dari Somniumsaic yang pantas dinikmati masak-masak. Selamat, Somniumsaic.

Penulis: Mozza Mahardhika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA