Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Simak Fakta Unik Single Teranyar Sal Priadi “Irama Laot Teduh”
  • By : Bicara Musik
  • 2020-07-10

Simak Fakta Unik Single Teranyar Sal Priadi “Irama Laot Teduh”

Bicaramusik.id – Solois pelantun “Melebur Semesta”, Sal Priadi baru saja melepas single “Irama Laot Teduh” pada Kamis (9/7) pada pukul 09:21 WIB. Lagu terbarunya ini rupanya memuat fakta-fakta menarik yang wajib kamu tahu!

Dari tajuknya sendiri, “Irama Laot Teduh” didapatkan Sal Priadi dari nama anak kawannya yang mempunyai nama Irama Lautan Teduh.

"Ceritanya suatu hari gue berkunjung ke rumah salah satu rekan. Kami ada acara, main musik sambil makan. Nah, si pasangan ini punya anak namanya Irama Lautan Teduh. Di situ gue merasa dan menangkap suasana dengan keluarga yang menyenangkan dan kehangatan itu rasanya menyenangkan banget," Tutur Sal. Dengan seizin rekannya, Sal menggunakan nama tersebut untuk tembang barunya dengan sedikit modifikasi. Sal memilih padanan kata “Laot” yang kental akan nuansa melayu. Ia mengaku pernah melihat tulisan panglima laot di salah satu rumah warga dan ia merasa nuansa laut terdengar lebih kuat dengan huruf ‘O’ dibandingkan ‘U’.

https://www.instagram.com/p/CCZ4p49pMiH/

Nah, bukan hanya tajuk “Irama Laot Teduh”, namun Sal juga meluncurkan lagu ini pada pukul 09:21 WIB di mana waktu tersebut mengingatkan dirinya akan momen pernikahannya. Selain itu, penyanyi asal Malang satu ini mengetahui bahwa pada ayat 9 dalam surat At-Taubah membahas tentang cinta. Begitu juga tentang angka 9 21 pada kitab injil juga membicarakan hal yang sama. Romantis juga, ya?

Lagu yang berdurasi empat menit ini merupakan single pertama Sal sebagai karya pembuka dari mini album miliknya bertajuk “Kumpulan Lagu Cinta (Seri Pertama)”. Sebelum lagu ini diluncurkan, mungkin kalian sudah pernah melihat teaser dari "Irama Laot Teduh" yang diunggah Sal dalam beberapa akun sosial medianya.

Kini tembang "Irama Laot Teduh" yang penuh dengan nuansa musim panas ini sudah bisa kamu dengarkan di berbagai platform digital musik. https://open.spotify.com/album/62rgZxoPjVnXKvOAU23wkW?si=8Gz5lD2KT7OxiItNLMsB_w
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA