Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Perjalanan Spiritual Dhira Bongs dan Grace Sahertian Lewat "Holiday Savvy"
  • By : Bicara Musik
  • 2021-07-06

Perjalanan Spiritual Dhira Bongs dan Grace Sahertian Lewat "Holiday Savvy"

Bicaramusik.id ー Di tahun 2020, Dhira Bongs telah sukses merilis singleNot an Ordinary Fairytale (feat. MUREI)" dan mengaransemen ulang lagu “Walau Dalam Mimpi” milik Ermy Kullit bersama Irama Nusantara di bulan Juni 2021 yang lalu. Kali ini, ia kembali memeriahkan dunia musik tanah air dengan penampilan dan musik yang berbeda dalam "Holiday Savvy", dirilis pada tanggal 2 Juli 2021.

https://open.spotify.com/track/0ubaLWOXbywg4nsHe8wOTN?si=5LNQHsNwQbm7zUnciTJMOw&utm_source=copy-link&dl_branch=1

Dengan tema futuristik, lagu ini memberikan suatu experience warna musik yang berbeda-beda. “Ini musik yang bebas banget. Ada rock, gospel, trap, dan elektronik. Ya, bisa dibilang explorative pop,” jelas Dhira soal aliran lagunya.

Menjadi salah satu mimpi yang terwujud, ia pun berhasil menggandeng Grace Sahertian, seorang penyanyi dan penulis lagu yang memiliki kecintaan yang sama pada harmoni berlapis-lapis. Ini adalah perjalanan spiritual, tentang dari mana kita berasal dan ke mana kita akan berjalan. Karena pada akhirnya, kita hanya menjadi penumpang di dunia ini.

Gracia Tobing pun mendapat kesempatan untuk mengisi bagian penulisan lirik lagu. Pada proses pembuatannya, Dhira Bongs sukses mengeksplorasi lick piano yang jazzy dengan riff gitar yang berat. Selain itu, "Holiday Savvy" pun didominasi oleh bass line dan dipadu dengan modern classical choi. Hasil karya eksperimental ini lalu diolah Canggar Krisnatry sebagai produser.

Dhira Bongs telah memutuskan agar lagu "Holiday Savvy" akan menjadi bagian dari album A Tiny Bit of Gold in The Dark Ocean, dirilis pada tahun ini. Video klipnya pun akan dapat dinikmati dalam waktu dekat, sebagai hasil kerja sama dengan Motion Beast dan disutradarai oleh Yustinus Kristianto.

Baca berita terbaru dan profil musisi favorit kamu di website Bicara Musik, yuk!
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA