Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
4 Musisi Pop Papan Atas Indonesia yang Ternyata Anak Metal
  • By : Bicara Musik
  • 2019-04-03

4 Musisi Pop Papan Atas Indonesia yang Ternyata Anak Metal

Bicaramusik.id - Jangan buru-buru menilai kepribadian musisi dari musik yang dibawakannya sehari-hari. Karena nyatanya, banyak juga lho musisi yang terkenal dengan lagu-lagu pop lembutnya, ternyata punya ketertarikan kuat sama musik cadas. Di atas panggung, mereka bisa menyanyi sambil menunjukkan ekspresi sedih, tapi di panggung lain yang akan kamu lihat hanyalah senyuman garangnya. Yap, sejumlah musisi pop juga punya proyek di musik metal. Mungkin kamu akan kaget ketika tahu kalau musisi-musisi yang akan dibahas di dalam artikel ini ternyata jago nge-scream, menggebuk double pedal dengan drum-nya, sampai shredding gitarnya. Berikut ini adalah 5 musisi pop papan atas Indonesia yang ternyata suka musik cadas:
  1. Marcell Siahaan
 

Marcell dikenal dengan lagu-lagunya yang sangat romantis, sebut saja Firasat, yang merupakan tembang kasih yang nggak lekang oleh waktu itu. Di awal kariernya bermusik, Marcell pernah menjadi drummer dari band cadas, Puppen. Kala itu, ia tergabung dalam Puppen bersama vokalis Seringai yang sekarang, Arian 13. Puppen dikenal dengan lagunya yang berjudul Atur Aku. Lagu itu kemudian dinyanyikan ulang oleh Burgerkill dan menjadi salah satu lagu metal di Indonesia yang menjadi favorit para penikmatnya. Di akun Instagram-nya, Marcell seringkali mengunggah video dirinya yang sedang menggebuk drum dengan beat metal. Ia juga sangat lihai dalam melantunkan double pedal dengan drum-nya. Nggak heran deh kalau dulu dia menjadi drummer dari Puppen!  
  1. Cito dan Comi (Payung Teduh)

Di Payung Teduh, Comi dan Cito menjadi musisi pop yang sangat lihai memainkan instrumennya masing-masing. Di LogaMulia, mereka menjadi anak-anak metal yang gemar menggunakan pakaian serba hitam! Buat kamu yang belum tau LogaMulia, mereka adalah band yang digawangi oleh Cito, Comi, Pratama dari Straight Out, dan Apir dari End of Journey. Beberapa waktu lalu, Comi dan Cito manggung sama LogaMulia di acara Dapur Koki bersama Hellcrust! Pada Februari silam, LogaMulia merilis single pertama mereka yang berjudul Musuh Publik.  
  1. Indra Lesmana
Buat anak jazz di Indonesia, Indra Lesmana sudah dianggap sebagai salah satu musisi jazz yang sangat dikenal namanya di luar negeri. Ayah dari Eva Celia ini memang sungguh pandai bereksperimen berbagai macam instrumen musik dengan aliran musik jazz. Ternyata, Indra juga punya band cadas bernama Indra Lesmana Project, yang digawangi oleh beberapa personel band metal lainnya, sebut saja Karis dari Deadsquad. Ada yang pernah mendengar?  
  1. Fadly (Padi Reborn)
Buat pencinta musik pop, Fadly adalah salah satu musisi legendaris yang karya-karyanya bersama Padi akan selalu dikenang. Bayangkan saja, lagu-lagu seperti Semua Tak Sama, Begitu Indah, hingga Kasih Tak Sampai menjadi tembang yang tidak lekang oleh waktu dan masih didengar oleh anak-anak muda masa kini. Buat kalian yang belum tahu, Fadly pernah berkolaborasi dengan Burgerkill dalam lagu Tiga Titik Hitam. Ini menjadi salah satu bukti kalau Fadly juga anak metal. Bahkan, bersama dengan Musikimia, Fadly pun ingin memberikan banyak sentuhan musik, salah satunya musik metal. Belum lama ini, Fadly mereka ulang lagu Tiga Titik Hitam bersama dengan Burgerkill di sebuah studio bernama Sumber Ria. Nantinya, lagu ini akan masuk ke dalam mini album terbaru Burgerkill yang berjudul Killchestra. Nah, dari keempat musisi pop papan atas Indonesia yang sudah terangkum dalam artikel kali ini, siapa yang menjadi favorit kalian?   Penulis : Rizki Ramadan Editor : Antie Mauliawati
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA