Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
"Wibawa", Karya Ugal-Ugalan dari CJ1000 yang Menggandeng Doddy Hamson Komunal
  • By : admin
  • 2022-03-15

"Wibawa", Karya Ugal-Ugalan dari CJ1000 yang Menggandeng Doddy Hamson Komunal

Bicaramusik.idCJ1000 resmi menelurkan lagu ketiga mereka dengan tajuk "Wibawa" Sabtu (26/2) lalu, dirilis secara independen, "Wibawa" memberikan kesan hingar nan ugal-ugalan yang CJ1000 sajikan. Band kampus yang mendobrak ekosistem musik mainstream kampus mereka, hadir menawarkan menu musik yang cadas menggila lewat video musik yang tak kalah ugal-ugalan, dilepas pada Minggu (13/3) kemarin.

"Wibawa" sendiri sebenarnya sudah lama dilepas lewat saluran Souncloud dalam format live record, dan konon dipromosikan dari pamflet-pamflet kampus yang disemai di seluruh wilayah CJ1000 bercokol. Dalam ramuan "Wibawa", CJ1000 berkolaborasi dengan salah satu punggawa Komunal, Doddy Hamson. Tentu kehadiran Doddy bukan tanpa perhitungan, "Dengan cara dinyanyikan bersama-sama saling bersahutan, apalagi dengan Mas Dod, semakin terasa aura 'tegurannya'," ujar Fardlan alias CJ, salah satau personel CJ1000 mempertegas keberadaan Doddy dalam "Wibawa".

Selain itu, sosok Doddy Hamson merupakan rockstar idola CJ1000.“Mas Dod itu vokalis rock/metal yang persona maupun kesangarannya enggak bisa ditemui di orang lain,” tambah CJ lagi. Ditambah mereka juga mengerti bagaimana menggabungkan karakter khas Doddy dengan nuansa rock kebut CJ1000.

Penulis lirik "Wibawa" sengaja dibuat berdasarkan pengalaman yang kurang mengenakkan dari setiap personel CJ1000. "Wibawa" juga menyinggung seorang yang pernah tergabung dalam CJ1000 tetapi tak menuntaskan misinya hingga selesai, menimbulkan kekecewaan dan ambisi yang memudar saat itu. Mungkin lewat "Wibawa", CJ1000 ingin melontarkan energi negatif itu menjadi karya yang layak diagung-agungkan. Bukan hanya lingkup Bandung, sebagaimana grup ini berteduh, tapi sampai diperdengarkan di seluruh nusantara hingga ke titik nol IKN.

Band yang ditunggangi oleh M. Fardlan Hakim (vokal), Fattah Abdul Malik (gitar), Rangga Widya P. (bas) dan M. Naufal Jordie (drum) sebelumnya telah merilis single "Tangga Semesta" dan "Ver Near Dead Soul", disusul dengan "Wibawa" yang dilepas di kanal-kanal musik digital. Begitu juga video musiknya sudah dapat disaksikan di Youtube resmi Crowd Jerks 1000% alias CJ1000. Tabik.

Penulis: Mozza Mahardhika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA