Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
"Tutur Batin", Hadiah Terindah dari Yura Yunita untuk Meningkatkan Percaya Ciri
  • By : admin
  • 2022-03-08

"Tutur Batin", Hadiah Terindah dari Yura Yunita untuk Meningkatkan Percaya Ciri

Bicaramusik.id - Video klip dari single Yura Yunita yang berujudul "Tutur Batin", telah dirilis di Youtube resminya pada hari Senin (7/3) kemarin. Sebelumnya, single "Tutur Batin" telah dikeluarkan versi video lirik dengan penonton mencapai 4,7 Juta. "Tutur Batin" sendiri bagian dari album utuh Yura yang ia luncurkan 22 Oktober tahun lalu, dengan yang sama.

"Tutur Batin" mengungkapkan rasa peduli Yura pada perempuan-perempuan khusus, yang merasa diri mereka dimarginalkan di kehidupan sosial. "Tutur Batin" menuturkan kepiluan yang dirasakan, merasa aneh dan serba berbeda pada umumnya. Maka, "Tutur Batin" dihadirkan untuk menguatkan rasa percaya diri, dan semangat menebar rasa positif.

Video berdurasi 4 menit 46 detik itu, dibuka dengan dialog seorang anak dan keduaorangtunya di meja makan, di mana anaknya ingin menceritakan keinginan untuk bergabung ekstrakulikuler tari. Tiba-tiba, adiknya datang dengan membawa tropi kemenangan. Percakapan mereka yang awalnya agak hangat, beralih kepada si adik yang membawa tropi, pembahasan yang terpotong itu membuatnya merasa tak ada yang ingin mendengarkan keinginannya, bahkan untuk sekadar menyalurkan perasaan ingin saja.

Selain itu, ada banyak tokoh-tokoh yang didominasi oleh perempuan dalam video ini, mengalami hal serupa, seperti diasingkan, dan merasa tak dianggap dalam kumpulannya. Gambaran ini sangat jelas Yura tampilkan penuh elegan dan tak menjatuhkan mereka yang menjatuhkan. Seperti mengalir dan dipahami di luar kepala, bahwa memang beginilah yang terjadi di kehidupan nyata. Bagaimana tidak, manusia yang mempunyai berat tubuh berlebih, memiliki kulit berwarna, berambut dengan tekstur yang jarang, atau orang-orang dengan kulit wajah berjerawat selalu dikucilkan dan dijuluki dengan apa yang sebenarnya tak mereka inginkan tersebut.

Melalui "Tutur Batin", Yura mengajak untuk tak memandang manusia dari fisiknya karena semua manusia berhak mendapatkan ruang yang sama, udara yang sama, hak-hak yang sama, dan memenuhi keinginan yang disamaratakan, tanpa dibedakan berdasarkan fisik mereka.

Sejauh tulisan ini dibuat, video klip "Tutur Batin" sudah disaksikan sebanyak 326.719 kali, dan komen section-nya dipenuhi dengan orang-orang yang memiliki nasib yang sama dengan para tokoh di video klip ini, "Terimakasih sudah menginspirasi banyak org ya teh,semoga keluarga diberi kesehatan...terimakasih bnyk tehh i love you❤️❤️❤️" tutur pemilik akun dengan nama pengguna X. Semoga semangat yang ingin Yura tularkan ini tersampaikan untuk orang-orang yang memerlukan kejujuran terhadap batin mereka.  Tabik.

Penulis: Mozza Mahardhika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA