Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
'MARKES AND SUCH', Babak Awal Hidup Baru Sal Priadi
  • By : admin
  • 2022-03-18

'MARKES AND SUCH', Babak Awal Hidup Baru Sal Priadi

Bicaramusik.IdSal Priadi, penyanyi kelahiran Malang, baru saja melahirkan maxi-single yang diberi nama MARKES AND SUCH, pada Jumat, (18/3) hari ini. Proyek ini memuat tiga lagu tentang perjalanan fase awal Sal Priadi menahkodai biduk rumah tangganya. Lagu-lagu manis khas pria berambut ikal itu, sudah beredar bebas di seluruh platform musik digital Sal Priadi.

Terdapat "Kita Usahakan Rumah Itu" di nomor pertama, lagu ini berisi bagaimana seharusnya Sal dan istrinya, Sarah Deshita, menjalani hidup dalam rumah tangga, mulai berbicara soal tampilan rumahnya sampai perabotan, Sal bahas di lagu ini. “Urusan perabotan dan wangi-wangian, ku serahkan pada seleramu yang lebih maju,” tutur Sal dalam liriknya. Potongan lirik ini memperlihatkan Sal sangat membuka ruang kepada sang istri untuk menyiapkan rumah yang nyaman, sebagai tempat tinggal mereka.

Ada lagu "Mesra-Mesraannya Kecil-Kecilan Dulu", berisi cerita Sal kepada sang anak yang sangat terdengar cinta, haru dan mengajarkan kesederhanaan dan kesabaran. Ada lirik yang sangat menyentuh, "Cintanya besar-besaran, meski mesranya kecil-kecilan" yang mengajarkan menjalani cintanya secara sederhana, tapi rasa cinta itu harus mewah dan besar. Di lirik "kan kukenalkan penampilan hujan di tempat lain, pemandangan bagus di tempat yang jauh, bukan yang di dekat rumah saja" jika dipindahkan ke bahasa verbal mungkin kalimatnya akan menjadi begini, "nak, nanti kita jalan-jalan ya, lihat pemandangan sungai dan gunung, melihat hal-hal indah di tempat jauh. Sabar ya".

Tak kalah menyentuh, lirik "baju pergimu jangan kekecilan dulu, kalau iya nanti beli baru karena engkau tiba-tiba besar", mungkin akan terdengar seperti ini "nak, kamu jangan cepat besar dulu, kita belum pergi jalan-jalan. Kamu belum pakai baju bagus keluar rumah", seakan ketakutan Sal kepada sang anak yang nanti akan tumbuh besar, tapi kondisi bumi belum baik dari pandemi.

Denyut cinta Sal kepada sang istri ia tuliskan dalam "Lewat Sudah Pukul Dua, Makin Banyak Bicara Kita" yang melankolis. Lagu ini tak lebih sebagai pujian dan harapan Sal kepada istrinya, lirik "orang sepertimu dan varian macam aku dibenturkan jadi satu, ternyata unik meski berisik tapi dari segala sisi kita menarik" cukup menegaskan Sal amat mensyukuri cintanya ini. Juga di lirik "kita jangan jadi tua dan membosankan, janjinya selamanya menyenangkan" harapan Sal untuk istrinya agar mereka saling menyenangkan meski kata orang menjadi tua itu membosankan.

Rentetan maxi-single ini akan berlanjut ke "PENS" dan "FLASHDISK", nantinya lagu-lagu ini akan dirangkum dalam album Sal Priadi yang baru. Awalnya Sal mengalami kesulitan meracik rangkaian lagu di album ini, sebab Sal masih terpaku dengan album sebelumnya yang terbilang cukup sukses di pasar musik Indonesia. Harapannya perjalannya rumah tangga yang Sal tulis, bukannya hanya berkaitan dengan hidup Sal saja, tapi berkaitan pula kepada seluruh pendengarnya kelak.

Penulis: Mozza Mahardika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA