Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Tiga Versi “Gugur Bunga” Karya Anak Bangsa
  • By : Bicara Musik
  • 2020-10-01

Tiga Versi “Gugur Bunga” Karya Anak Bangsa

Bicaramusik.id - Gugur Bunga menjadi salah satu lagu yang lekat dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Seperti yang kita ketahui, hari ini merupakan momen sejarah Indonesia yang berkaitan dengan G30S/PKI. Bahkan, Gugur Bunga dinyanyikan saat upacara 1 Oktober untuk menghormati para pahlawan. Lagu ciptaan Ismail Marzuki yang ditulis tahun 1945 ini menggambarkan rasa pilu melihat pahlawan yang telah tiada. Dahulu, merekalah yang membela bangsa kita hingga bisa bertahan seperti sekarang. Gugur Bunga salah satu karya yang membuat masyarakat merenungkan sejarah bangsa. Para musisi pun turut melestarikan Gugur Bunga sebagai lagu perjuangan. Mereka mengaransemen sesuai ciri khasnya masing-masing. Berikut beberapa Gugur Bunga karya anak-anak Indonesia!  
  1. Gugur Bunga oleh Putri Ariani
https://www.youtube.com/watch?v=_u684ovCML8 Perempuan asal Pekanbaru yang berdomisili di Yogyakarta ini merupakan tuna netra. Meskipun begitu, ia memiliki bakat luar biasa dalam bermusik. Putri Ariani mampu bermain kibor dan bernyanyi. Salah satunya, ia pernah menyanyikan Gugur Bunga yang sudah mencapai 22 ribu penonton.  
  1. Gugur Bunga oleh Shanna Shannon
https://www.youtube.com/watch?v=RvpkUhrTmxY Penyanyi cilik ini dinobatkan sebagai Duta Lagu Kebangsaan Indonesia Raya 2016 oleh Anies Baswedan. Shanna sering membawakan berbagai macam lagu nasional dalam kanal YouTube hingga berhasil tampil dari panggung ke panggung, salah satunya Pembukaan Asian Para Games 2018.  
  1. Gugur Bunga oleh Udo Jamal
https://www.youtube.com/watch?v=Ju9_Xdg3CX8 Pria yang identik dengan gitar putihnya ini menyanyikan Gugur Bunga versi akustik. Petikan gitarnya menghidupkan suasana jadi lebih mengharukan. Meski baru seribu penonton, video bernyanyinya ini patut ditonton karena Udo Jamal memiliki suara yang begitu merdu. Yuk, terus lestarikan lagu nasional supaya jiwa nasionalis kita tidak pupus. Tetap berkarya ya! Untuk berita musik ter-update lainnya, simak terus media sosial dan situs Bicara Musik ya!
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA