Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
'SZNZ: Summer', Bentuk Jiwa Muda Atau Materi Basi Milik Weezer?
  • By : admin
  • 2022-06-30

'SZNZ: Summer', Bentuk Jiwa Muda Atau Materi Basi Milik Weezer?

Bicaramusik.Id - Weezer baru saja melahirkan album terbaru mereka berjudul SZNZ: Summer pada (21/6) yang lalu. Album ini kelanjutan dari album yang telah dirilis Weezer pada Maret 2022 lalu, SZNZ: Spring. Album rock metal ini mengalun cadas dengan 7 nomor lagu.Menghadirkan kegagahan lewat vokal dan musik yang prima, Weezer tak menunjukkan usia mereka yang menjelang senja. Band yang dibesut di Los Angeles tahun 1992 itu, merangkai SZNZ: Summer sedikit bergaya rock "90-an.

Di nomor dua teratas, SZNZ: Summer diisi oleh "Lawn Chair" dan "Records" yang beritme lambat dengan notasi "90-an kental, khas dengan distorsi gitar yang mencabik beriringan drum di bagian tengah menuju akhir lagu. Di nomor ketiga ada "Blue Like Jazz" yang cadas dan berapi-api, cadasnya musik Weezer tergambar jelas dengan vokal River Cuomo yang masih prima. Hal ini juga tergambar jelas di tajuk "The Opposite Of Me", melainkan ditajuk ini Weezer agak terdengar rock-rock 2000-an yang muda dan berkelas.

Di nomor kelima ada "What's The Good of Being Good" yang melankolis, memadukan instrumen mewah di awal lagu sebagai pembuka yang berbeda dari ketujuh tajuk lainnya. Nomor keenam, Weezer melampirkan "Cuomoville" dan "Thank You and Good Night" di nomor penutup.

Menurut Rivers Cuomo SZNZ: Summer sebuah kemarahan yang lebih marah dari pada SZNZ: Spring. Dilansir dari Pitchfork.com, SZNZ: Summer malah sebuah album yang terdengar basi dan norak yang dihadirkan oleh Weezer. Namun, tidak menutup kemungkinan jika penulis mengakui jika album ini suatu bentuk jiwa muda dari band yang digawangi oleh Rivers Cuomo pada vokal utama dan keyboard, Patrick Wilson di posisi drum dan vokal latar, Brian Bell di gitar ritme, dan Scott Shriner yang mengelola bass.

Bagi penulis, album ini memang lebih menggila dari pada SZNZ: Spring, mungkin musim panas memang cocok digambarkan dengan suasana yang merah dan berapi-api, layaknya mentari yang bersinar di sepanjang bulan. Sama halnya dengan artwork album ini yang menampilkan warna dominan merah, dengan ilustrasi kepala dan hutan yang terbakar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by weezer (@weezer)

Bagaimana menurut pembaca, apakah SZNZ: Summer adalah bentuk jiwa muda dari Cuomo dan kawan-kawan, atau hanyalah ide gila yang norak dan terdengar basi? Mungkin pembaca dapat mendengarkannya secara estafet, sembari menikmati setiap racauan efek instrumen yang dihasilkan.

Yuk, baca berita terbaru mengenai musik dari musisi-musisi lainnya di sini, dan simak profil artis kesukaan kamu di sini ya!

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA