Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Rayakan Satu Dekade Berkarya, Korekayu Rilis "Si Pejalan Kaki"
  • By : admin
  • 2022-06-17

Rayakan Satu Dekade Berkarya, Korekayu Rilis "Si Pejalan Kaki"

Bicaramusik.id - Korekayu, band oldies pop asal Yogyakarta, kembali merilis lagu baru. Kali ini Korekayu meminjam kata "Si Pejalan Kaki" sebagai judul baru mereka yang dilepas hari ini Jumat (17/6). Judul yang diambil dari metafora sepuluh tahun perjalanan Korekayu di industri musik tersebut, diiringi dengan musik bernuansa pop "70-an yang kental.Lagu-lagu Korekayu memang pas didengarkan untuk waktu bersantai. Penggunaan instrumen yang lembut dan lirik yang puitis menjadikan Korekayu sebagai band yang layak diikuti jejaknya. Termasuk di "Pejalan Kaki", oleh vokal sang pentolan, Alfon Kriswandaru, sangat unik. Seolah menggabungkan vokal Yon Koeswoyo dan David Bayu dengan timbre dan sedikit cengkok di ujung kalimat membuat vokal Alfon mudah dinikmati.

"Si Pejalan Kaki" menceritkan perjalan Korekayu, di tengah teman-teman band seangkatan mereka yang sudah bubar jalan, Korekayu masih mantap jalan di trotoar yang sama, tanpa tergesa-gesa, syahdu dengan musik rindang dan ringan.

“Jika orang lain ingin ngebut, kami ingin santai-santai saja menikmati pemandangan kiri dan kanan. Dengan cara ini kami lebih bahagia dalam bermain musik bersama. Yang penting proses tetap jalan dan tujuan harus ada,” jelas Bondan sang gitaris.

Di awal lagu ada gaya permainan gitar dan ketukan drum yang agak nyeleneh, yang belum dicoba di lagu-lagu Korekayu lainnya. Tapi ini menambah keunikan lagu "Si Pejalan Kaki".

Masih sama seperti album Romansa, penggarapan single “Si Pejalan Kaki” dipercayakan kepada Satrio Piningit Studio. Direkam oleh Abraham Micho serta mixing dan mastering oleh Sasi Kirono. Proses rekaman lagu ini memakan waktu sekitar dua minggu. Selain itu, artwork menggunakan sebuah foto lama yang diabadikan oleh Amiru dan diedit oleh Christian D. Nugroho yang merepresentasikan perjalanan satu dekade Korekayu.

Single ini sudah dapat dinikmati melalui berbagai platform musik digital terhitung hari ini. Sepekan sebelumnya, Korekayu telah lebih dulu melepas video lirik dari "Si Pejalan Kaki".Penulis: Mozza Mahardhika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA