Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Mencoba Tanggapi Haters Lewat Karya, Sara Fajira Rilis "Tea & Beans"
  • By : Bicara Musik
  • 2021-08-31

Mencoba Tanggapi Haters Lewat Karya, Sara Fajira Rilis "Tea & Beans"

Bicaramusik.id — Tahun 2021 merupakan tahun yang produktif untuk musisi asal Surabaya, Sara Fajira. Beberapa waktu yang lalu, ia berhasil merilis single "Julite" bersama Eddie Tripleks, berkolaborasi dengan Saykoji,  JVSAN, dan Yellow Claw. Tak ketinggalan, ia juga sempat mengeluarkan soundtrack untuk film yang dibintanginya. Kemudian, pada tanggal 27 Agustus 2021 Sara Fajira sukses merilis single terbarunya yang berjudul "Tea & Beans". Ini merupakan kelanjutan selepas Sara merilis kolaborasinya bersama HSCO 13 dengan judul yang sama.

https://open.spotify.com/track/0JihtDPiGEf2FulryK1pSA?si=I03lW9xvTyiFbMy0Zy4dNA&utm_source=copy-link&dl_branch=1

Penyanyi yang sempat viral karena lagu "Lathi" (bersama Weird Genius) ini sebenarnya mengambil inspirasi "Tea & Beans" dari kalimat slang berbahasa Inggris, yaitu "spill the tea" atau "spill the beans". Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, kedua kalimat ini berarti "minta bocoran ceritanya, dong!". Kalimat ini pun sering didengar saat orang-orang yang sedang berkumpul dan saling cerita tentang rahasia. Lagu ini sekali lagi dibawakan oleh Sara dengan nuansa 3 elemen, yaitu Jawa, Jepang, dan Arab di dalam lagu rap miliknya ini.

"Tea & Beans" adalah tanggapan Sara mengenai rumor yang selama ini ada di sekitarnya. Rumor ini berisi kritik mengenai Sara yang mengalami "star syndrome" dan rumor lainnya yang susah untuk dikendalikan. Lewat lagu ini, Sara ingin menyampaikan bahwa dirinya tidak peduli dengan rumor-rumor yang  telah disebutkan. Sara menganggap bahwa untuk tetap berkarya adalah hal yang lebih penting. Selain ingin menanggapi rumor, Sara juga ingin mendedikasikan lagu ini untuk rekan-rekan sesama artis atau siapapun yang pernah mengalami hal serupa.

https://youtu.be/xlJJHUll6Us

Sara Fajira membuat lagu ini bersama beberapa musisi yang ia percayai. Musisi-musisi yang terlibat adalah Reza Rizky/Rezroll (composer, producer, mixing, mastering) dan Fabio Farisco (executive producer). Tentu, ‘Tea & Beans" akan menjadi karya terbaru Sara Fajira yang nantinya akan disusul dengan karya berikutnya.

Selain itu, Sara Fajira memberi bocoran bahwa lagu "Tea & Beans" dan "Julite"–yang telah dirilis sebelumnya–akan digabungkan bersama untuk menjadi sebuah lagu baru berjudul "Snake". Sara berencana untuk merilis lagu ini dalam waktu dekat. Lalu, di bulan September nanti Sara akan terbang ke Amerika Serikat untuk sesi rekaman karya-karya terbaru sekaligus untuk melakukan promo. Sebuah perjalanan yang luar biasa dan tentu saja patut untuk dinantikan!

 Jangan lupa pantau terus website Bicara Musik untuk baca berita terbaru dan profil musisi favorit kamu!
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA