Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Kompilasi Rakyat Volume 2, Media Perkenalan Bagi Musisi-Musisi Rintisan
  • By : admin
  • 2022-03-10

Kompilasi Rakyat Volume 2, Media Perkenalan Bagi Musisi-Musisi Rintisan

Bicaramusik.id - Sukses merilis Kompilasi Rakyat Volume 1, kurator Igun Sudarmono, BandTemenLoe, dan Folkslokal kembali hadir dengan kurasi Kompilasi Rakyat Volume 2, yang dilepas pada hari Rabu (9/3) kemarin. Selain sebagai bentuk peringatan Hari Musik Nasional, pelepasan Kompilasi Rakyat Volume 2 ini didasari sebagai starategi mendukung musisi rintisan lokal Indonesia.

Para musisi yang terpilih memiliki latar belakang genre musik yang berbeda, sehingga membuat Kompilasi Rakyat Volume 2, dapat dinikmati oleh banyak penggemar musik yang menyebrang genre. Terdapat delapan musisi yang tercantum dalam album ini, Rasya Rockin' Abby, GRGTZ, The Goofey Gober ft Party Kelir, Putria Ariani, Binerica, Mighfar Suganda, dan Diondjokoadi.

Lewat single "Doux Escape" Rasya ingin memberikan pengalaman yang mendalam kepada pendengarnya. Band beranggotakan Okin, Rey Tobing dan Abbydzar, Rockin' Abby, meramaikan dengan single "Sini Peluk Aku" yang mengemas dengan pop kental, meski tetap menonjolkan identitas musik masing-masing personil. "You're My Home" adalah komposisi pop yang dihadirkan GRGTZ dengan nuansa pop, perpaduan harmonisasi vokal berlapis, dan aransemen musik yang bersahaja, cukup menjadikan single ini didengar tanpa tedeng aling-aling. Kolaborasi The Goofey bersama Party Kelir melalui single "Lebih Dari Sekedar Nama", bertutur tentang perkenalan dua orang baru yang baru hanya bertukar nama, hingga kemudian saling mengaggumi satu sama lain. Putri Ariani di posisi kelima membawa single "Aku Mau", single yang dibalut bergaya city pop, berpadu brass section yang mengingatkan musik-musik Afro-Amerika.

Binerica memperdengarkan "Redup" yang diambil dari LP Lima Dimensi yang sempat dipasarkan dalam format NFT. Lagu "N for Nothing" milik Mighfar Suganda terinspirasi dari cerita nyata sang penulis saat mengalami titik terendah dalam hidupnya. Di track terakhir ada “Yellow Light” dari Diondjokoadi yang  bercerita tentang sebuah hubungan kompleks sepasang kekasih, di mana perempuan memposisikan laki-laki di status yang tidak menentu dan menggantungkan status hubungan seakan-akan ingin menyudahi namun di sisi lain tidak ingin melepaskan dan pergi.

Kompilasi Rakyat Volume 2 tentu sudah ada di Playlist Spotify, dan ada di masing-masing platform para musisi yang tergabung. Mendengarkan secara utuh Kompilasi Rakyat Volume 2, dapat melampaui pendengaran musik kita lintas genre, memberikan pengalaman yang apik dan unik di setiap pendengarannya. Harapannya kompilasi ini menjadi pengenalan para musisi kepada khalayak pendengar musik Indonesai di kemudian hari, dimulai pada hari ini. Semoga harapan baik dari Igun Sudarmono dkk, dapat berjalan lengang di kancah musik Indonesia.

Penulis: Mozza Mahardhik

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA