Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Kolaborasi Piyu & Alex Rudiart
  • By : Bicara Musik
  • 2017-07-31

Kolaborasi Piyu & Alex Rudiart

Piyu Bicara Musik - Sebuah pertemuan tanpa sengaja memang kadang bisa berarti sangat besar. Begitu pula yg terjadi apabila seorang gitaris dan produser yang sekaligus pencipta lagu yg selalu produktif ini bertemu dengan vokalis pria berkarakter vokal istimewa jebolan ajang pencarian bakat X-Factor Indonesia maka yang terjadi adalah kolaborasi karya produksi apik. Bagaimana kolaborasi ini terjadi ? Bukan secara kebetulan kalau ternyata Piyu sudah memperhatikan karakter suara serta penampilan dari penyanyi kelahiran Parapat, Sumatera Utara, 13 Juni 1985 ini. [inlineAds] Awalnya, Alex Rudiart adalah seorang penyanyi asal Bandung dan sempat bergabung dengan salah satu band kenamaan kota kembang, Sahara sebelum akhirnya melambung namanya lewat ajang X-Factor Indonesia. Proses penciptaan karya musik dari single Menjaga Cinta ini terbilang unik, berawal dari kalimat lirik berikut:

"Karna kamu kenyataan yang membahagiakanku Karna kamu kenyataan itu Kasih bersemi doa dilantun beri aku waktu untuk menjaga Cinta ini... "

Sepenggal potongan lirik lagu ini awal mula sebenarnya adalah berasal dari coretan lirik dari Ibu Siti Hardiyanti Rukmana atau biasa dipanggil dengan Mbak Tutut. Saat membaca coretan lirik tersebut Piyu langsung terbersit ide utk membuat notasi dan aransemen musiknya. Selanjutnya selang tak berapa lama musik serta aransemen pun selesai. Namun Piyu masih belum menemukan penyanyi yang bisa membawakan lagu ini dengan tepat. Hingga suatu waktu Piyu menonton video penampilan Alex saat Konser di ajang penyisihan X-Factor di YouTube. Saat itu Alex menyanyikan lagu Mika yang berjudul Grace Kelly. Dari situlah Piyu segera mencari tahu bagaimana mengontak Alex. Selang setelah bertemu maka dimulai lah proses rekaman yang singkat dan tidak terlalu menghabiskan banyak waktu sampai terselesaikannya master lagu ini. [relatedPosts] https://www.youtube.com/watch?v=rj1KTO_BHQk   https://www.youtube.com/watch?v=QWg9NrE19oQ
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA