Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Kisah Hidup Tat Mannerz di dalam EP Perdana Fall Risk
  • By : Bicara Musik
  • 2021-08-05

Kisah Hidup Tat Mannerz di dalam EP Perdana Fall Risk

Bicaramusik.id — Perjalanan hidup dapat menjadi inspirasi untuk membuat karya yang gemilang. Hal itu lah yang menjadi pondasi Tiana Mannering, atau yang lebih dikenal dengan Tat Mannerz, dalam menciptakan EP perdana yang berjudul Fall Risk. Pelajaran berharga yang ia dapat tahun lalu, kini telah menjadi motivasinya untuk berkarya. Tat Mannerz ingin lagu-lagunya dapat menginspirasi sekaligus menghibur para pendengar. Pada tanggal 30 Juli 2021, EP Fall Risk telah dirilis melalui seluruh digital streaming platform.

https://open.spotify.com/album/7pofwGZzNgXCK2IrXSbiXr?si=ZFfALMT9SeSE9An6KXlFCw&utm_source=copy-link&dl_branch=1

Keseluruhan EP Fall Risk diambil dari perjalanan dan pengalaman hidup yang dialami oleh Tat Mannerz tahun lalu. Dimulai dengan lagu "Blackout" yang menceritakan kegelisahannya saat ia berada dalam masa koma dan kritis. Saat itu, ia tidak tahu apa yang sedang terjadi. EP ini lalu dilanjutkan dengan "Fall Risk", lagu yang bercerita saat Tat Mannerz menyadari pentingnya akan mengambil hikmah dari perjalanan hidup yang dialami. Hal tersebut menjadi sebuah kesadaran baginya untuk tidak mengulangi perjalanan yang sama.

Sementara lagu "Titanium" menceritakan proses bangkitnya Tat Mannerz dengan tekat baja untuk kembali berkarya. Ia membangun dirinya untuk menjadikan musik sebagai tempat menceritakan pengalaman hidup. Dalam pembuatan EP ini, Tat Mannerz mendapat dukungan yang luar biasa dari keluarga, khususnya dari Nicola Mannering sang kakak. Selama ini, ia telah menjadi pendukung setia dan sahabat perjalanan Tat Mannerz. Orang-orang yang turut serta dalam pembuatan EP ini adalah Lutfi Dipa (manager), Bima, Zidan (producer), dan Fadil (editor). 

Tat Mannerz ingin agar musiknya bisa menjadi inspirasi. Ia berharap dapat membantu mereka yang sedang hilang arah atau mencari jalan keluar. “Siapa tahu dengan lagu-lagu di EP ini, mereka lebih merasa dimengerti dan akhirnya menjadikan lagu-lagu ini sebagai suara mereka yang selama ini tidak dapat mereka ekspresikan,” ungkap Tat Mannerz. Tentu, ini adalah awal mulanya merilis rangkaian kisah hidup di dalam musik. Dalam waktu dekat, ia akan merilis sebuah dokumenter yang menceritakan proses pemulihan dirinya. Tat Mannerz juga berencana untuk merilis lagu-lagu lainnya yang bisa menginspirasi juga.

Silakan klik di sini untuk baca berita terbaru lainnya, dan jangan lupa simak profil musisi favorit kamu juga, ya!
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA