Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Hanacaraka Suguhkan Nuansa Folk Pop di Debut Album 'Ruang Henti'
  • By : admin
  • 2022-06-16

Hanacaraka Suguhkan Nuansa Folk Pop di Debut Album 'Ruang Henti'

Bicaramusik.id - Hanacaraka meluncurkan album mini perdana mereka bertajuk Ruang Henti. Album ini dirilis pada  Jumat (10/6) lalu, memuat lima nomor lagu. Lagu pembuka berjudul sama dengan album ini, "Ruang Henti", sedangkan posisi kedua diisi oleh "Bandung". Pada 2020, "Bandung" sudah dirilis sebagai single dan di album mini ini, "Bandung" dirilis dengan versi remastered. Kemudian ada "Kembali" di posisi ketiga, "Langit Mendung" di posisi keempat, dan urutan bungsu ditempati oleh "Tentang Dua" yang juga telah dirilis sebagai nomor tunggal tahun lalu.

Album bergenre folk ini digencarkan sejak akhir tahun 2021 lalu. Ditambah peningkatan jumlah pendengar di beberapa platform musik digital milik Hancaraka, membuat mereka semakin mantap untuk merilis album mini. Sebut saja keberhasilan Hancaraka di Spotify dengan mendatangkan mencapai 444.972 streams, dan telah disaksikan sebanyak 115.000 kali di Youtube.

Awalnya grup ini terbentuk dari kegemaran mereka mendengarkan lagu-lagu dari band bergenre folk maka terlahirlah ide untuk membentuk Hanacaraka pada tahun 2019. Setelah merilis single pertama “Bandung” ft. Baqii pada 30 Oktober 2020 dan single kedua yang berjudul "Tentang Dua" pada 17 September 2021 lalu.

Band folk pop asal Jakarta ini digawangi oleh Kharisma yang mengomandoi vokal, Dito bertindak sebagai gitaris, dan Novan mengisi bass. Dengan mini album ini Hanacaraka juga mencoba memperkenalkan jati diri dan musik mereka agar lebih dikenal masyarakat pendengar musik tanah air. Hanacaraka jug berharap mini album ini benar-benar dapat menjadi Ruang Henti bagi para pendengarnya untuk tidak lagi mengejar sesuatu yang salah dalam hidupnya.

Penulis: Mozza Mahardhika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA