Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Cerita tentang Hutan dalam Single Baru Laleilmanino
  • By : admin
  • 2022-04-26

Cerita tentang Hutan dalam Single Baru Laleilmanino

Bicaramusik.Id - Trio produser, penyanyi, dan pencipta lagu, Laleilmanino, kembali merilis karya kolaborasi bertajuk "Dengar Alam Bernyanyi". Seperti tersirat dalam judulnya, tentu saja lagu yang berkolaborasi bersama Hivi!, Sheila Dara, dan Chicco Jerikho, ini bercerita mengenai hutan. Dilepas hari Jumat (22/4) yang lalu, "Dengar Alam Bernyanyi" sudah tumbuh subur di seluruh platform musik digital.Karya ini terinspirasi dari perjalanan Laleilmanino ke kawasan Wisata Hutan Situ Gunung, Gunung Pangrango, Jawa Barat. Dari hasil perjalanan itu, saking menikmati sejuknya hutan yang diselimut kabut dingin, Nino, salah seorang personel Laleilmanino, berniat melangsungkan kekagumannya dalam sebuah lagu. Bermodal kemampuan meramu lirik, dan buah ide dari dalam hutan, Nino bersama kawan-kawan, membawa ide lagu tadi ke Jakarta.

Tak ingin merasa mengangkat isu ini secara sendiri, Laleilmanino mengajak tiga figur publik yang memang sudah lekat dengan tarik suara tadi, untuk melagukannya dengan ciamik. Ditambah sosok Chicco Jerikho memang lekat dengan unsur alam dan petualangan, sehingga menambah image lagunya yang segar dan berani.

Chicco, yang sebenarnya bukan penyanyi, menyambut ajakan berkolaborasi, karena lagu tersebut
membawa isu sangat penting. Bagi aktor yang juga menyumbangkan suara untuk film Ben & Jody ini, isu
tentang lingkungan hidup bukan sesuatu yang baru. Karena, selama beberapa tahun terakhir ini ia ikut
menyuarakan kepedulian tentang perlindungan gajah.

Suguhan musik ini, selain sebagai penyuaraan atas perlindungan dan menjaga ekosistem hutan, Laleilmanino memanfaatkan kultur pop yang mereka rajut tersebut, untuk disampaikan kepada generasi muda, yang mana notabenenya para pendengar lagu-lagu Laleilmanino.

Tak mudah memang, menyanyikan lagu perlindungan bagi hutan, dan melagukannya kepada masyarakat umum. Tapi, langkah yang ambil ini harus diapresiasi penuh sebagai penghargaan kepada orang-orang, para pekerja, tokoh masyarakat yang telah menjaga kehadiran hutan di setiap wilayah tempat mereka tinggal. Musik yang indah dan kolaborasi yang hangat, memutar "Dengar Alam Bernyanyi" membawa kita menelusuri hutan yang sejuk dan ramai kehidupan alamiah.

Penulis: Mozza Mahardhika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA