Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
5 Musisi Indonesia yang Berkolaborasi dengan Penyanyi Internasional
  • By : Bicara Musik
  • 2021-03-25

5 Musisi Indonesia yang Berkolaborasi dengan Penyanyi Internasional

Bicaramusik.id - Adanya perbedaan jarak dan bahasa, tidak mempengaruhi para musisi untuk menghasilkan karya. Demi mencetak karya yang unik, beberapa musisi Indonesia melakukan kolaborasi dengan penyanyi internasional. Seiring perkembangan zaman, kolaborasi lintas negara mulai sering dijumpai. Berikut kami rangkum 5 musisi Indonesia yang berkolaborasi dengan penyanyi internasional. Siapa saja ya mereka?  

1. Maudy Ayunda ft. David Choi - By My Side

https://youtu.be/OVPLtH1o3Sw Siapa yang tidak tahu Maudy Ayunda? Musisi sekaligus aktris ini memiliki segudang prestasi di industri hiburan. Salah satunya adalah berkolaborasi dengan musisi Korea-Amerika, David Choi. Maudy dan David meluncurkan lagu kolaborasi berjudul "By My Side" pada tahun 2014 dalam album bertajuk 'Moments'. Rekaman lagu "By My Side" ini dilakukan di negara masing-masing. Kini, lagu tersebut berhasil menjadi populer di kalangan anak muda. Bahkan, penjualan album 'Moments' sukses terjual hingga 250 ribu kopi.  

2. Agnez Mo ft Steve Aoki - Girl

https://youtu.be/9Ecaio6njWs Nama Agnez Mo memang sudah dikenal di kancah internasional sejak lama. Berbagai kolaborasi lintas negara sudah sering dilakukan oleh Agnez Mo. Salah satunya adalah kolaborasi bersama Steve Aoki lewat lagu berjudul "Girl" yang dirilis pada tahun 2020. Meskipun di tengah hadirnya pandemi Covid19, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Agnez dan Steve untuk menciptakan karya. Lagu "Girl" ini menjadi album dari Steve Aoki yang bertajuk 'Neon Future IV'. Tidak sulit bagi Agnez Mo yang menguasai genre R&B untuk beradaptasi dengan kolaborasi ini. Sebelumnya, Agnez Mo juga sempat berkolaborasi dengan penyanyi internasional lainnya, seperti Timbaland, French Montana, hingga Chris Brown.  

3. Weird Genius ft Yellow Claw - Hush

https://youtu.be/nfVcDJ584RA Setelah dihujani popularitas Lathi, grup DJ Weird Genius kembali mencetak karya yang luar biasa. Bersama Yellow Claw, grup DJ asal Belanda, mereka berhasil menciptakan single berjudul "Hush". Lagu ini bahkan langsung menempati tangga musik digital di Indonesia setelah perilisannya. Dalam single "Hush" ini, Weird Genius maupun Yellow Claw mencoba melepas unsur trap dan bass yang biasanya melekat dalam musik mereka. Single kolaborasi ini wajib banget buat kamu dengerin!  

4. Rizky Febian ft Aisyah Aziz - Indah Pada Waktunya

https://youtu.be/CJp_2n-6jp4 Penyanyi muda berbakat, Rizky Febian juga pernah melakukan kolaborasi bersama penyanyi internasional. Kali ini, ia berkolaborasi dengan penyanyi asal Singapura, Aisyah Aziz lewat single berjudul "Indah Pada Waktunya". Single ini dirilis pada tahun 2018 dan memberi kejutan besar untuk para penggemarnya. Tak hanya merilis single, Rizky dan Aisyah juga menggarap web series yang tayang di Youtube. Sama seperti singlenya, web series tersebut berjudul "Indah Pada Waktunya".  

5. Afgan ft Jackson Wang - M.I.A

https://youtu.be/Q89dpq20W2I Kalau urusan membuat musik hits dan easy listening, Afgan jagonya! Pada tahun 2021, Afgan kembali meluncurkan single berjudul "M.I.A". Tak sendiri, Afgan menggandeng penyanyi internasional, Jackson Wang. Single "M.I.A" ini bukanlah proyek asal-asalan. Bahkan, Afgan melakukan rekaman lagu ini di studio Amerika Serikat, EMPIRE. Rekaman tersebut dilakukan secara terpisah. Meskipun begitu, hasil karya mereka tetap luar biasa lho!   Nah, gimana nih 5 kolaborasi diatas? Mana nih yang menjadi favoritmu? Buat kalian yang nggak mau ketinggalan info musik lainnya, pantengin terus website kami ya!
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA