Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Arya Novanda Lahirkan "Dat Thang", Hasil Kolaborasinya Bersama Fariz RM
  • By : admin
  • 2022-03-23

Arya Novanda Lahirkan "Dat Thang", Hasil Kolaborasinya Bersama Fariz RM

Bicaramusik.id - Penyanyi, pemusik, dan pencipta lagu muda, Arya Novanda, baru saja merilis lagu "Dat Thang" pada Selasa (22/3) kemarin. Lagu ini merupakan kolaborasi pertama Arya bersama Fariz RM yang dianggap olehnya sebagai ‘Disco Legend’.

Lagu ini menceritakan tentang gairah dan hasrat dari anak muda di gemerlap pesta kota dunia malam yang menggoda. Digarap selama kurang lebih empat bulan, single ini dikatakan Arya sebagai penyatu pola pikirnya dengan Fariz RM. “Kolaborasi ini jadi penyatu pola pikirku dengan sosok Fariz RM. Dia tidak cuma memainkan instrumen, tapi terlibat juga dalam proses komposisi dan membuat lagu ini jadi lebih bernyawa, dan menjadi musik yang otentik dan genre-less,” jelas Arya.

Disamping itu, kolaborasi adalah salah satu cara untuk melanjutkan eksistensi pemusik sekaligus bertukar ilmu, junior belajar ke senior dan sebaliknya. Karena musik adalah suatu proses kesenian yang tak pernah berhenti sirkulasinya. Terus menjadi lintas generasi, baik dari sisi karya dan pendengarnya, tidak ada batasan usia,” lanjut Fariz RM.

Menurut Fariz RM, kolaborasi bersama ini terjadi karena mereka berdua punya selera musik yang sama ditambah lagi Arya merupakan sosok yang unik karena datang dari generasi milenial namun karya musik tahun "70-an banyak mempengaruhi karya-karyanya. “Sebagai pencipta lagu dan gitaris, dia punya metode yang tertata dan detail dalam penggarapan musiknya. Arya punya potensi yang luar biasa dan sungguh punya masa depan yang menjanjikan,” ujar Fariz RM.

"Dat Thang" merupakan single pembuka EP kolaborasi dari Arya Novanda dan Fariz RM yang akan dirilis tahun ini. EP ini nantinya juga akan dirilis secara internasional hingga penikmat musik di mana pun dapat mendengarkan dan menikmati karya-karya kolaborasi Arya Novanda dan Fariz RM” .

Selain itu, Arya juga mengatakan bahwa ia akan merencanakan untuk berkolaborasi dengan musisi Indonesia lainya "Harapan Arya dan Fariz adalah single ini bisa memberi warna baru di industri musik Tanah Air dan menjadi kado spesial di momen perayaan Hari Musik Nasional 2022."

Single apik hasil kolaborasi Arya Novanda dan Fariz RM ini sudah bisa didengarkan dan dinikmati di seluruh platform musik digital. Serta video klipnya sudah resmi tayang di Youtube Arya Novanda sejak empat hari yang lalu. Sajian lezat dari Arya dan Fariz RM.

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA