Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Andi Setianto Mengawali Awal Tahun dengan Rilis "Renjana di Batas Lamunan"
  • By : Bicara Musik
  • 2022-01-03

Andi Setianto Mengawali Awal Tahun dengan Rilis "Renjana di Batas Lamunan"

Bicaramusik.id - Awal tahun adalah sebuah langkah yang baik untuk memulai sesuatu, salah satunya adalah dengan memulai sebuah karier, seperti Andi Setiawan yang memulai awal kariernya di tahun 2022 dengan mengeluarkan lagu perdananya yang berjudul "Renjana di Batas Lamunan". “Sudah cukup lama mengapresiasi karya orang lain, sekarang saatnya mengapresiasi  diri sendiri melalui menciptakan karya,” tutur Andi tentang alasan yang mendorong single pertama "Renjana  di Batas Lamunan" tercipta. https://youtu.be/4irC3uQw10U Renjana artinya hasrat / keinginan, sedangkan lamunan adalah impian / angan - angan, lagu ini menggambarkan keinginan yang terbatas pada angan-angan, situasi  ketika ternyata selama ini kita menyimpan rasa dengan sahabat sendiri atau orang yang  kita anggap dekat, sangat dilematis. Lirik dan komposisi lagu ini ditulis oleh Andi, lalu penggarapan musik dibantu oleh Nuno Satrida dan Putro Tangkilisan.

Andi adalah salah satu pecinta rilisan fisik / kolektor musik, ia gemar berburu piringan  hitam, kaset, dan cakram padat / CD. Dari hobinya tersebut membawa Andi pada berbagai jenis musik, dari pop kreatif "80-an  seperti Fariz RM, Candra Darusman, Guruh Soekarno Putra, Utha Likumahuwa,  hingga artis yang kekinian seperti Mondo Gascaro, Hivi, Maliq & D’Essentials. Bahkan  belakangan ini ia juga mendalami musik K-Pop. Tampaknya Andi juga punya harapan  yang sama, yaitu suatu saat bisa mencetak rilisan fisiknya sendiri. Perjalanan musik yang sudah ditempuh, coba dituangkan dalam lagu "Renjana di Batas Lamunan" ini, melalui gaya penulisan lirik yang sarat akan kiasan, musik yang retro, dan dibumbui sedikit unsur modern.

"Renjana di Batas lamunan" tersedia kini sudah tersedia di berbagai platform. https://open.spotify.com/track/2NoqPU7PDJrDnmUxrfstTT?si=ae583061e59a4247 Teks: Emerensia N.K. Visual: Arsip Andi Setianto  
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA