Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Rayhan Noor, Meracik Ulang "Ragu? (Reprise) (2022)" Menjadi Melankolis
  • By : admin
  • 2022-03-31

Rayhan Noor, Meracik Ulang "Ragu? (Reprise) (2022)" Menjadi Melankolis

Bicaramusik.id - Produser, penyanyi, pemusik, dan pencipta lagu, Rayhan Noor, kembali melahirkan proyek solonya berjudul “Ragu? (Reprise) (2022)” pada Rabu (30/3) kemarin. Single ini merupakan bentuk pembaruan dari karya Rayhan yang dirilis tahun lalu dengan judul "Ragu?".

 

 

Perpaduan gitar elektrik dengan mikrofon jadul jadi kejutan sendiri bagi Rayhan Noor di lagu ini. Menimbulkan kejutan, sebab bunyi yang dihasilkan tidak terdengar seperti lahir dari gitar akustik, pun gitar elektrik. Sangat menarik. Tak kalah penting, proses composing, producing, dan mixing dilakukan oleh Rayhan Noor sendiri, kemudian proses mastering diserahkan pada Wisnu Ikhsantama Wicaksana.

Menurut Rayhan proses persiapan materi yang sejatinya sudah masak sedari akhir 2020 lalu, hingga membuat Rayhan Noor membuka lagi lembaran lamanya. Niatnya yang hanya ingin mencoba mengambil serpihan dari masa lalunya, diakui sebagai hal yang menyenangkan sebab ternyata timbul nostalgia dan kegembiraan saat melakukannya. “A trip down memory lane, betul banget!” seru Rayhan Noor. Ditambahkan olehnya, timbul kebetulan yang terlampau menarik untuk tidak diperhatikan. “Ragu? (Reprise) (2022)” sebagai tembang kilas balik pada kegamangannya di sekian tahun lalu, justru membuatnya benar-benar melukiskan warna musik yang sama seperti halnya yang ia senandungkan sekian tahun lalu tersebut. 

Alasannya membuat versi reprise di awal tahun 2022 ini hanyalah sesederhana keinginan pribadinya. Ada dimensi lain yang Rayhan Noor rasa bisa eksplorasi dalam lagu ini. Mengingat liriknya yang lumayan mampu diolah menjadi materi yang seperti ini. Tak terkecuali Rayhan, setiap orang diyakininya memiliki perubahan selera dan referensi, hal itu yang menjadi pemicu terciptanya versi ini. Lewat rilisannya kali ini pula, Rayhan Noor secara tersirat menyampaikan bahwa dirinya akan merilis karya yang memang diinginkannya secara personal terlebih dahulu. 

"Ragu (Reprise) (2022)" tentu saja sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital, disajikan dengan sangat matang tanpa perlu bumbu tambahan sebagai pelengkap. Karena sejatinya lagu ini telah ditanak dengan prosedur terkini oleh produser kekinian, Rayhan Noor. Selamat menikmati.

Penulis: Mozza Mahardika

 

Banner 300x600

RELATED artikel

RELATED artikel