Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Yuni Shara Mengemas "Tanda-Tanda" Karya Oddie Agam Lebih Kekinian
  • By : admin
  • 2022-06-29

Yuni Shara Mengemas "Tanda-Tanda" Karya Oddie Agam Lebih Kekinian

Bicaramusik.Id - Siapa yang tak kenal dengan penyanyi senior, Yuni Shara? Tahun ini, penyanyi yang akarab disapa Yunet tersebut, kembali merilis karya klasik milik Oddie Agam. Jika sebelumnya, Yuni sempat membawakan karya emas Oddie Agam yang dinyanyikan oleh Itang Yunasz, "Aku Cinta Padamu", kali ini Yuni membawakan "Tanda-Tanda" yang dahulunya dipopulerkan oleh Mus Mujiono di tahun 1988.Usia karir Yuni setahun lebih tua dari peluncuran lagu ini, sehingga Yuni pasti tahu bagaimana dahsyatnya "Tanda-Tanda" diputar di seluruh radio tanah air kala itu. Walau target yang ditempuh Yuni adalah anak-anak muda, tak menutup kemungkinan, dalam lagu ini Yuni diminta membangun nuansa nostalgia bagi generasi "Tanda-Tanda" dilahirkan.

Sebuah lagu yang mengutarakan perasaan jatuh cinta dengan lirik-lirik penuh kiasan khas "80an, di bawah naungan RPM, Yuni Shara berkesempatan untuk mengolah "Tanda-Tanda" jauh lebih segar dan penuh sentusan EDM. Kehadiran instrumen-intrumen akustik yang menyatu, seolah menjahit "Tanda-Tanda" melebur dengan musik masa kini.

Yuni Shara yang memiliki nama asli Wahyu Setianing Budi juga merupakan anggota 5 Wanita dan Rumpies, grup vocal yang berisi penyanyi-penyanyi wanita papan atas. Memulai karir tahun 1987 dengan mengikuti berbagai festival musik sampai pada tahun 1991 merilis album “Kasmaran” yang membuat namanya melejit dengan single “Jatuh Cinta Lagi”.

"Tanda-Tanda" dapat dinikmati di berbagai digital streaming platform sejak tanggal (24/6) kemarin. Yuni Shara berharap semoga “Tanda–Tanda” dapat diterima oleh penikmat musik Indonesia, serta dapat menghadirkan kembali memori yang sempat hadir beriringan dengan lagu ini.

Yuk, baca berita terbaru mengenai musik dari musisi-musisi lainnya di sini, dan simak profil artis kesukaan kamu di sini ya!

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA