Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Will Mara Mengajak Untuk Istirahat dengan Single "Detox"
  • By : Bicara Musik
  • 2021-07-27

Will Mara Mengajak Untuk Istirahat dengan Single "Detox"

Bicaramusik.id — Setelah merilis single pertama "Chocolate" pada bulan Mei yang lalu, penyanyi dan produser Will Mara akhirnya merilis karya terbaru yang berjudul "Detox'". Lagu ini menjadi single kedua dari EP yang akan ia keluarkan tahun ini. Dengan nuansa R&B/alternative, Will Mara membawakan suatu tema yang tidak mudah untuk dikatakan. Tidak berhenti berkarya, ia pun menjadi sosok yang menarik di dunia musik. Will produktif dalam menciptakan lagu untuk dirinya sendiri dan musisi tanah air lainnya. https://open.spotify.com/track/4pFuc0mrYKRwA5CWau8XFy?si=0OlVtntGTiCoujeTO5NHDA&utm_source=copy-link&dl_branch=1 Penyanyi kelahiran Jakarta ini ikut berkontribusi dalam lagu "Fairytale" (Kevin Hugo) dan "Aku-Kamu Yang Lain" (Raissa Anggiani). Namun, ia tetap semangat dalam melanjutkan perilisan karya pribadinya. Lagu "Detox" ditulis atas inspirasi dari pengalaman seorang sahabatnya.

"Ini pertama kali aku membuat lagu mengenai pengalaman orang lain," ujar Will Mara. "Saat mendengar ceritanya, aku merasa terdorong untuk menulis sesuatu. Menurutku, pengalaman temanku ini bukanlah sesuatu yang seharusnya dirasakan siapapun. Dia sangat kuat untuk bisa pergi dari relasinya yang toxic," lanjutnya. Lagu "Detox" menceritakan seseorang yang meninggalkan sang kekasih karena ia mendapat perlakuan buruk secara fisik dan mental. Bait pertama lagu ini mengatakan bahwa ia tidak takut lagi atas ancaman-ancamannya. Ia mengucapkan selamat tinggal.

https://youtu.be/GZdtnmrGKUU

"Meninggalkan seorang kekasih pasti berat, walaupun ia telah menyakitimu. Itulah yang dirasakan temanku," ujar Will. "Yang lebih mengesankan adalah sahabatku ini masih menginginkan yang terbaik untuk sang mantan, agar dia bisa menjadi orang yang lebih baik di masa depan. Keberanian dia menyadari limitnya, sehingga ia memutuskan untuk pergi justru membuat aku sangat terpana dan terinspirasi untuk mendedikasikan sebuah lagu untuknya."

Lagu "Detox" adalah realita yang sering terjadi kepada banyak orang. Dalam suatu relasi, terkadang tanpa disadari kita bisa menjadi beban mental untuk orang lain. "'Detox' mengajak pendengar untuk mempertimbangkan kembali relasi-relasi mereka. Dari lagu ini, aku juga terinspirasi untuk memikirkan relasi-relasi hidupku, dan apakah aku butuh istirahat dari mereka. Banyak relasi yang membuat kita lelah, dan ada gunanya kita pergi sebentar untuk beristirahat, lepas dari mereka," ungkapnya. Bagian dari perjalanan pemulihan ini akan diceritakan di akun media sosial dan YouTube Will Mara.

Baca berita terbaru lainnnya dan simak profil musisi favorit kamu, yuk!
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA