Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Trio Jak-Sel, ELBYTRI Mengepakkan Sayap Lewat Single "Menyambut Cinta"
  • By : admin
  • 2022-02-28

Trio Jak-Sel, ELBYTRI Mengepakkan Sayap Lewat Single "Menyambut Cinta"

Bicaramusik.id - Trio Jak-Sel, ELBYTRI meluncurkan single perdana mereka pada Jumat (25/2), dengan tajuk "Menyambut Cinta" yang bertema romantis dan perpaduan musik pop "80-an yang kekinian. "Menyambut Cinta" diciptakan oleh Elmand, salah satu personil ELBYTRI. Sebelumnya "Menyambut Cinta" pernah dirilis Elmand sebagai proyek solonya tahun 2019 lalu.

Perbedaan "Menyambut Cinta" versi Elmand dan ELBYTRI ada di pengemasan musiknya, versi Elmand sangat kental dengan "80-an baik dari instrumen hingga mixing dan mastering. Bunyi-bunyian yang dihasilkan bahkan sangat terdengar lagu yang dirilis di era itu. Sedangkan versi ELBYTRI lebih terdengar sedikit modern secara sound, meski tidak keseluruhan mengubah identitas "Menyambut Cinta" sebagai musik pop bergaya "80-an. "Lagu 'Menyambut Cinta' ini aku garap kembali dengan nuansa yang lebih fresh dan berwarna, bersama dengan dua teman bernyanyi aku, Gaby dan Triyuwana” jelas Elmand dalam keterangan tertulis.

https://open.spotify.com/track/0rKmOd24c8cTiUJf6GSgYo?si=6268206822b04047

"Menyambut Cinta" menyajikan suguhan yang eargasm, perpaduan dengung synthesizer, bass, drum, dan vokal yang berpadu mengalum sepanjang 3 menit 15 detik di seluruh platform musik digital. Suasana cinta dan nostalgia sukses dibangun ELBYTRI dalam "Menyambut Cinta", lirik "akankah kau sambut rasa ini, hilangkan keraguan sembuhkan luka lama" seakan menjadi pertanyaan yang tak bisa dijawab karena sudah terlalu menikmati "Menyambut Cinta".

ELBYTRI akronim dari nama masing-masing personilnya, Elmand, Gaby Mariska dan Triyuwana Putra (ELmand, gaBY, TRIyuwana), Trio ini kerap seliweran memperdengarkan suara mereka di panggung-panggung bar di bilangan Jakarta Selatan. Penampilan ELBYTRI yang nyentrik dan enerjik sering ditunggu-tunggu penikmatnya , di malam-malam pertunjukan mereka di setiap lokasi bar ELBYTRI tampil. Peluncuran "Menyambut Cinta" juga dilakukan di bar tempat ELBYTRI biasa manggung secara reguler, tentu hal ini menyambut banyak antusiasme pendengar ELBYTRI.

Kehadiran ELBYTRI semakin memperkukuh penyanyi-penyanyi bar yang berani berkarya membawakan karya-karya asli mereka, tidak melulu bersinar lewat lagu-lagu tandem milik penyanyi-penyayi tersohor. Apalagi "Menyambut Cinta" layak dipertimbangkan di tengah kehausan musik pop kota yang dinantikan penikmat musik Indonesia. Jika diizinkan berkomentar dapat penulis katakan bahwa inilah musik pop Indonesia urban yang sesungguhnya, musik dan lirik yang puitis menjadi paket lengkap dalam sebuah karya. Rilisan apik yang layak didengarkan di seluruh antero Jakarta Selatan bahkan Indonesia dari ELBYTRI, "Menyambut Cinta".

https://youtu.be/xmZ2MopE4ek

Penulis: Mozza Mahardhika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA