Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Spotify Hadirkan Fitur Lirik untuk Semua Pengguna
  • By : Bicara Musik
  • 2020-07-06

Spotify Hadirkan Fitur Lirik untuk Semua Pengguna

Bicaramusik.id – Sekarang, mendengarkan lagu melalui Spotify tidak perlu repot-repot mencari lirik lagu yang cocok dari browser. Mulai Rabu (1/7) kemarin, platform musik digital Spotify hadirkan fitur lirik untuk seluruh pengguna gratis maupun premium di Indonesia. Tentunya, sesuai dengan bahasa yang digunakan lagu-lagu tersebut.

Dalam fitur terbaru ini, Spotify bekerja sama dengan katalog lirik terbesar, Musixmatch untuk melisensikan bait-bait lagu yang tercantum. Penggunaan fitur ini juga sangat mudah, yaitu pengguna cukup mengetuk atau menggeser ke atas tab “Lyrics” di bagian bawah layar “Now Playing” dalam aplikasi.

Boon Ken Wong selaku Asia Team Lead, Editorial Spotify mengaku fitur lirik merupakan fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna setia Spotify.  “Kami senang dapat membuatnya tersedia bagi para pengguna di Asia Tenggara, termasuk Indonesia,” tuturnya. Platform Spotify sendiri sekarang sudah mencapai 286 juta pengguna, termasuk 130 juta pelanggan Spotify premium, di 79 negara. Layanan streaming audio satu ini juga merupakan pendorong pendapatan terbesar untuk industri musik sekarang.

Adanya fitur lirik merupakan salah satu cara Spotify untuk menghubungkan penggemar dan musisi melalui musik yang mereka sukai sehingga para penggemar musik pun dapat dengan mudah mengenal kumpulan trek favorit mereka. Selain itu, pengguna juga dapat berdansa sambil bernyanyi di rumah dengan fitur lirik ini. Adapun tembang-tembang hits yang bisa kamu temukan dalam berbagai playlist seperti Sing Along K-Pop, Girl Power Karaoke, serta Karaoke Duets. Buat kalian yang ingin bernostalgia dengan lagu-lagu lama, kalian juga bisa telusuri playlist Terbaik 2000an yang memuat kumpulan lagu bertemakan karaoke seperti “Berharap Tak Terpisah” oleh Reza Artamevia, “Dan…” oleh Sheila On 7, “Manusia Bodoh” oleh Ada Band, dan masih banyak lagi. Asyik banget kan? Udah pada nyoba fitur terbaru dari Spotify ini dong pastinya?

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA