Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Selene, Dewi Bulan yang Menginspirasi NIKI
  • By : Bicara Musik
  • 2020-07-21

Selene, Dewi Bulan yang Menginspirasi NIKI

Bicaramusik.id – Beberapa tahun terakhir, penyanyi yang besar di label 88Rising ini semakin dikenal luas. Bahkan, seharusnya ia manggung di Coachella tahun ini. Ia adalah Nicole Zefanya yang lebih dikenal sebagai NIKI, musisi kelahiran Indonesia. Eksistensinya di lingkup lokal atau mancanegara tak perlu diragukan lagi.

Nama yang sudah melejit tak membuat NIKI istirahat berkarya. Setelah merilis single dan video klip Switchblade, NIKI kembali membagikan musik terbarunya pada Kamis (16/07) lalu. NIKI terinspirasi dari Dewi Bulan dalam Mitologi Yunani, sehingga menciptakan single bertajuk Selene.

Ia dibantu oleh Jacob Ray dan Montreal Pomo dalam penggarapan Selene. Selain NIKI, Jacob Ray dan Pomo pun pernah bekerja sama dengan Mac Miller dalam proses pembuatan musik.

Kali ini, NIKI memberi warna baru untuk Switchblade dan Selene yang menjadi jembatan menuju album Moonchild. Sebelumnya, ia terkesan sangat R&B, namun kini hadir lebih funky. Kendati begitu, vokal unik dan bass beat ala NIKI tetap tak bisa mengaburkan identitasnya.

https://open.spotify.com/album/098kaaaRAjWOrvoLRQHU2i?si=VApF3GfrSaaUGCWJbCXM_Q

"Album ini benar-benar gagasan kecil saya. Saya suka dongeng dan saya suka genre sci-fi. Ini akan menceritakan kisah karakter tituler dari moonchild dari atas ke bawah, dan Anda akan melihat pertumbuhannya," tutur NIKI mengenai album mendatang kepada Harpers Bazaar.

Dalam lagu ini, NIKI menggambarkan tentang sensualitas dan feminitas. Ia khusus membuat lagu untuk Dewi Bulan yang memiliki moonchild. Karena konsep albumnya memang diciptakan layaknya sci-fi, tak heran jika Selene dan Switchblade penuh khayalan.

Video klip Switchblade pun bernuansa sangat dreamy, menggunakan visual effect yang indah. NIKI pun tampil bak seorang dewi di video. Namun sayangnya, NIKI hanya merilis video lirik saja untuk Selene. Atau mungkin ada kejutan lain? Kita lihat nanti!

Simak berita musik ter-update lainnya di situs dan media sosial Bicara Musik!
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA