Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
"Runnin", Bentuk Semangat Nowela Untuk Anak Papua
  • By : admin
  • 2022-03-02

"Runnin", Bentuk Semangat Nowela Untuk Anak Papua

Bicaramusik.idNowela Mikhelia  merilis single terbarunya berjudul "Runnin", pada Selasa (1/3) kemarin. Dalam karya terbarunya ini, penyanyi asal Papua itu berkolaborasi dengan Epo D'fenomeno seorang rapper yang juga berasal dari Papua. Lagu yang dirilis di bawah label Passion Vibe ini telah diciptakan Nowela sejak 2019 lalu bersama Gloria Jessica, Belanegara Abe, dan Abraham Edo.

"Runnin" sebuah semangat yang Nowela berikan kepada anak-anak Papua, bahwa semangat harus tetap berkobar dan berapi-api meski aral melintang, menerjang bagai badai. “Saya juga berharap lagu ini bisa jadi semangat buat adek-adek saya di Papua dan siapapun yang sedang mengalami keterbatasan juga halangan, agar mereka bisa terus semangat mengejar mimpi mereka. Kalian pasti bisa!” kata Nowela dalam keterang pers.

Distorsi gitar yang menyambut di awal lagu, seakan menggambarkan auman semangat dalam "Runnin" yang bergelora. Potongan "and I keep, runnin, runnin, you can see me runnin, go on and try me, you can see me runnin, nothing can break me down, you’ll see me runnin" cukup menegaskan semangat yang Nowela bawa. Unsur musik yang diusung juga sangat modern dengan lirik full ber-Bahasa Inggris, diselingi lirik berbahasa Papua di bagian rap.

Selain menjadi semangat untuk anak-anak Papua, "Runnin" juga menceritakan perjalanan hidup Nowela yang merangkak dari bawah sehingga menjadi Nowela Mikhelia yang kita kenal saat ini. "“Saya ada di
posisi saya sekarang ini karena telah memutuskan untuk terus berlari tanpa harus fokus pada segala stigma dan pemikiran buruk baik dari dalam diri dan luar diri saya,” kata Nowela. Terkadang kita memang cuma memerlukan mata untuk melihat, dan kaki untuk berlari, tanpa harus membutuhkan telinga yang dapat mendengar apa saja yang dibicarakan orang terhadap kita.

"Runnin" sudah bisa di dengarkan di seluruh toko musik digital. Video klip "Runnin" juga telah tayang sejak seminggu lalu di Youtube resmi Nowela Mikhelia. Dalam video klip ini Nowela tampil sangat eksotis serasi dengan keindahan alam Papua yang ditampilkan di video. Nowela juga tampak bangga dengan identitasnya sebagai perempuan dengan Ras Melanesoid, berambut keriting ikal, kulit sawo matang, bermata besar, mempertegas look seorang Nowela sebagai perempuan kuat.

Video klip "Runnin" juga menampilkan tokoh-tokoh inspiratif dari tanah Papua, seperti Billy Mambrasar seorang staf spesial Presiden, Vanda Krisano yang juga pilot perempuan asal Papua pertama di Garuda Indonesia, Serafi Unani, lima kali juara nasional olahraga cabang oari, dan Douglas Koirewoa atau D-Krump berprofesi sebagai dancer profesional, aktor, dan koreografer. Sebuah gebrakan yang bagus dari Nowela.

Terpenting Nowela tidak hanyut mengikuti perkembangan entertainmen dunia maupun Indonesia, di saat beberapa penyanyi kehilangan identitasnya karena mengikuti sana-sini, justru Nowela mempertahankan identitas yang telah dibentuk oleh nenek moyangnya. Nowela mengajak untuk mengingatkan kita jangan bak kacang lupa kulitnya.

Penulis: Mozza Mahardhika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA