Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
"Pacar atau Teman" Menjadi Karya Berbahasa Indonesia Ketiga dari Amanda Caesa
  • By : admin
  • 2022-05-10

"Pacar atau Teman" Menjadi Karya Berbahasa Indonesia Ketiga dari Amanda Caesa

Bicaramusik.Id - Penyanyi muda berbakat, Amanda Caesa meluncur single terbaru yang diberi judul "Pacar atau Teman". Melalui rilisan yang dikirimkan kepada Bicara Musik, hari Senin (25/4) yang lalu, lagu ini terinspirasi dari suatu istilah yang disebut 'situationship', memiliki pengertian menjalin hubungan yang lebih dari teman tapi bukan pacar. Rumit kan?Proses rekaman yang hanya memakan waktu satu hari ini nyatanya tak membuat "Pacar atau Teman" menjadi karya instan yang recehan. Lantaran, situasi cerita yang dibangun dalam syairnya memang banyak dialami oleh anak-anak muda zaman kini. Di mana hubungan tanpa status, bersahabat rasa pacar, cuma teman dikira pacar merupakan hal biasa yang menjadi konfrontasi bagi mereka yang bingung akan status hubungannya.

Amanda Caesa atau Chaca ini membangun situasi dalam lagunya dengan balutan musik santai, yang diisi petikan gitar dan irama-irama lembut. Olah vokal Chaca yang singkat menjadikan "Pacar Atau Teman" lagu yang ramah disambut telinga.

Berlokasi di Dunia Fantasi, Ancol, video musik "Pacar atau Teman" bergaya semi vlog yang tak menunjukkan aktor di balilk kamera yang menyorot Chaca di sepanjang video. Konsep klip ini kerap dipakai dan bukan konsep mewah lagi, salah satu yang ikut mengadaptasi konsep ini adalah grup musik mega dunia One Direction dalam video klip "Night Changes".

Sejak kemunculan pertama kali di industri musik Indonesia, Chaca sudah menulis sendiri lagu-lagunya. Dimulai dari tahun 2019 hingga tahun 2020, Chaca menulis lagu "Even If You Aren't There For Me", "Half A Soul", dan lagu duet "Why Can't We" yang ia tulis dalam Bahasa Inggris. Baru di tahun 2021 bersama karya dari Pika Iskandar, Chaca menyanyikan lagu Berbahasa Indonesia untuk pertama kali yaitu berjudul "Mengapa Patah Hati" dan "Lain Hari". "Pacar Atau Teman" menjadi karya berbahasa Indonesia ketiga yang Chaca rilis.

Lagu manis dari Amanda Caesa ini sudah bisa dinikmati di seluruh platform music digital. Bisa jadi lagu ini sebagai jurus ampuh memberi kode kepada seseorang yang membuat kamu-kalian sulit keluar dari hubungan 'pacar atau teman'. Selamat, Chaca!

 

 

Penulis: Mozza Mahardhika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA