Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
"Nonton Bola", Obat Rindu Nobar Bola dari NonaRia
  • By : admin
  • 2022-03-28

"Nonton Bola", Obat Rindu Nobar Bola dari NonaRia

Bicaramusik.id - Band yang digawangi Nesia Ardi, Yashinta Pattiasina, Nanin Wardhani, NonaRia, meluncurkan lagu baru bertajuk "Nonton Bola". Lagu yang masih kental bernuansa musik Orde Lama ini dilepas hari Jumat (25/3), di bawah bendera BandTemenLoe Records.

"Nonton Bola" bercerita mengenai keseruan menonton pertandingan bola ramai-ramai. Di benak penulis, "Nonton Bola" digambarkan di sebuah halaman rumah, sambil ngobrol dan makan kacang serta martabak bersama para tetangga, seperti digambarkan Nesia Ardi dalam liriknya.

Semasa pandemi melanda, memang nonton bola beramai-ramai dengan yel-yel dan teriakan riang, sudah jarang dijumpai. Lewat "Nonton Bola", NonaRia menggambarkannya begitu apik dan sangat asik. Di lirik "nonton bola emang seru sering kali bikin nafsu, asal jangan pasang doku, sportifitas yang utama, menang kalah tak masalah, yang penting kebersamaannya", NonaRia mengajarkan untuk nonton bola tanpa judi dan anti kekerasan, karena pertandingan itu menang kalah hal biasa.

NonaRia juga tak lupa menambahkan yel-yel ikonik dari pertandingan bola, "ole! ole! ole! ole!", menjadi lirik penuh nostalgia yang dimuat "Nonton Bola". Ole! Ole! Ole! sendiri sendiri pertama kali dikumbangkan oleh grup musik asal Jerman lewat lagu "Olé, Olé, Olé ( We Are The Champion)" tahun 1987. Sejak saat itu yel-yel Ole! Ole! Ole! kerap dipakai menjadi seruan dalam pertandingan sepak bola.

"Nonton Bola" sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital, tentu saja dapat dinikmati beserta kudapan rakyat seperti onde-onde, pisang goreng, dan secangkir kopi hitam. NonaRia seakan tak pernah gagal menghadirkan "Indonesia" di setiap lagunya, apalgi membayangkan kacang goreng dan martabak manis di sebuah pertandingan bola yang dapat disantap gratisan, adalah hal yang nikmat.

Penulis: Mozza Mahardika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA