Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Musisi Country, Pras, Melahirkan "Love Is ..." Sebagai Nomor Pembuka Album Perdanya
  • By : admin
  • 2022-06-24

Musisi Country, Pras, Melahirkan "Love Is ..." Sebagai Nomor Pembuka Album Perdanya

Bicaramusik.id - Musisi country, Pras, merilis single keduanya di tahun 2022, "Love Is ...". Musisi dengan nama akun Kanal Pras tersebut, konsiten mengusung aliran country yang nyaman di telinga. Alih-alih bergaya bak Keith Urban atau sesenior Tantowi Yahya, Pras mengusung "Love Is ..." dengan sentuhan modern, dan sedikit tradisional.

Original country-nya masih didatangkan dari beberapa alat musik seperti dobro yang diolah oleh Hendrik Silalahi, mandolin yang dimainkan Saija dan gitar diramu Donny Hendramanik, yang juga menjadi penata musik di lagu ini. Seperti disentil di paragraf atas, Donny dan Pras sedikit mengolah "Love Is ..." dengan sentuhan angklung, yang mendatangkan nuansa tradisional yang memikat.Bagi Pras, "Love Is…" adalah bentuk kesadaran bahwa hidup yang bahagia adalah perasaan cukup dan menerima. Karena, tidak semua hal bisa dikendalikan dan tidak pula semua kebahagiaan bersifat abadi. Akan tetapi, ketenangan hidup bisa dimulai dari membaca cara dunia bekerja serta menerima. Hal ini adalah sebuah curhatan pengalaman hidup Pras atas pertanyaan yang selalu melintas dalam dirinya mengenai, “Siapa dirinya? Untuk apa dia hidup? Apa itu bahagia? Apa itu cinta?”. Kesenangan Pras dalam mengeksplorasi diri dalam proses perjalanan hidupnya inilah yang nantinya menjadi tema umum album penuhnya nanti dan "Love Is…" adalah jawaban sementara atas apa yang dia capai sejauh ini.

"Love Is ..." kabarnya akan mengisi nomor di album perdana Pras. Sebelumnya Prass sudah aktif melahirkan karya sejak 2019, dimulai dengan lagu "Lucky Man" yang telah didengarkan sebanyak 200 ribu kali di Spotify, "Apa Adanya" bersama Paraudara, dan "Cause You're Young and The World is Yours" bersama Jon Kastella. "Love Is ..." sudah bisa dinikmati di seluruh jajaran platform musik digital. Selamat, Pras!

Penulis: Mozza Mahardhika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA