Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Lantangnya Nyanyian Anti Korupsi Anda dan Bonita di Lagu "NN"
  • By : admin
  • 2022-03-14

Lantangnya Nyanyian Anti Korupsi Anda dan Bonita di Lagu "NN"

Bicaramusik.IdAnda Perdana bersama Bonita merilis single "NN" pada Jumat (11/3) yang lalu. Lagu ini sebelumnya sudah dirilis dan tercantum dalam album kompilasi Frekuensi Perangkap Tikus Vol.2 tahun 2015. Namun, lagu tersebut belum dipublikasikan secara digital, maka Anda dalam kesempatan ini merekam dan mempublikasikan "NN" ke seluruh saluran musik digital.

"NN" sendiri merupakan lagu sindiran dan kritikan untuk praktik korupsi, baik korupsi secara harfiah maupun korupsi waktu dan perasaan. Anda dan Bonita melagukan liriknya secara frontal, tak ada batasan maupun plesetan untuk menggambarkan keadaan korupsi tersebut. Kehadiran musik yang ringan mempertegas artikulasi nyanyian liriknya untuk didengarkan.

Awalnya "NN" ingin diberikan judul "Corrupted" tetapi karena ada pandangan lain, akhirnya ditemukanlah "NN" sebagai judul lagu ini. “Tadinya pengen ‘Corrupted’ saja judulnya, tapi ngerti artinya aja enggak, haha. Dan di lagu ini kami tidak menyensor kalimat-kalimat tertentu. Lagian ngapain juga disensor, para koruptor saja enggak malu melakukan korupsi. Cuek aja,” tutur Bonita dalam siar persnya.

Kemarahan yang diperdengarkan dalam lagu ini, seharusnya dapat didengar oleh seluruh pejabat-pejabat yang saat ini masih nyenyak tidur di kursi jabatannya. Mana kala mereka akan melakukan tindak korupsi, sebaiknya lagu ini menjadi renungan sebelum menerima kemarahan rakyat.Lagu yang dirilis di bawah bendera label Berita Angkasa tersebut, sudah bisa didengarkan di seluruh saluran musik digital, dan video liriknya juga telah tersedia di kanal Youtube resmi Berita Angkasa. Lagu lugas ini sangat wajar mendapatkan apresiasi dari para pendengar Andra dan Bonita, apalagi basis pendengar mereka sudah menjamur dan bercokol kuat di kancah musik Indonesia. Mengingat keduanya telah malang melintang memperdengarkan suara mereka dari sound ke sound di penjuru Indonesia.

Penulis: Mozza Mahardhika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA