Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Lama Vakum, Eleventwelfth Kembali dengan Merilis Single Baru
  • By : Bicara Musik
  • 2021-12-13

Lama Vakum, Eleventwelfth Kembali dengan Merilis Single Baru

Bicaramusik.id - Telah berkarier di dunia musik sejak setengah dekade lalu, tak cukup lama untuk disebut senior tapi tak data dibilang sebagai pendatang baru pula. Selama periode waktu tersebut, Eleventwelfth telah merilis satu mini-album, satu EP, empat single, satu kompilasi, tetapi tidak pernah merilis album. Namun, hal ini akan segera berubah. Eleventwelfth akan merilis album debut mereka yang sudah lama cukup dinantikan pada tahun 2022.
“back when i leaned my back on her back” adalah lagu pembuka sekaligus lagu penutup dalam album debut mereka yang akan segera diumumkan di tahun depan. Pemilihan lagu ini sebagai single pertama telah merangkum direksi musik yang baru dari Eleventwelfth dan memperjelas arah mana yang akan mereka ambil. Bermula dari gitar akustik yang diselimuti dengan musik ambient yang menenangkan disertai penggalan vokal yang mudah diterima oleh telinga, lagu ini sukses merubah progresinya menjadi lagu rok yang penuh dengen overdrive gitar dan kompleks secara teori, dan ditutup dengan outro yang klimaks. Telah dikenal dengan band dengan lirik yang menyayat hati, Eleventwelfth kini berubah dengan lirik yang menceritakan sesuatu perspektif yang baru. Dengan mengeluarkan lagu “back when i leaned my back on her back”, Eleventwelfth ingin menyampaikan sebuah apresiasi terhadap seseorang yang akan selalu ada di sisi kita dan bagaimana cara bersyukur memperlakukan seseorang sebagaimana seharusnya dan berterimakasih sebelum semuanya terlambat. Setelah lama berkecimpung dalam musik yang emosional, Eleventwelfth merubah ciri khas mereka menjadi nyanyian tentang perasaan untuk bersyukur. Eleventwelfth mengubah jati diri mereka sebelumnya dengan mencoba untuk memainkan musik yang ramah di telinga namun tetap kompleks dan menarik dengan menggabungkan unsur musik alternatif dan indie, math rock dan musik eksperimental untuk lagu mereka selanjutnya.
Kini, Eleventwelfth hadir dengan penampilan yang lebih berwarna, Eleventwelfth mencoba peruntungan baru dengan meninggalkan penampilan monokrom mereka yang telah melekat. Eleventwelfth masih tetap melakukan hal ini untuk mereka sendiri, untuk membangun pengalaman hidup mereka di saat ini. Seperti yang telah mereka lanturkan sebelumnya, mereka tidak berharap untuk pendengarnya dapat merelasikan hidupnya dengan lagu mereka.
https://open.spotify.com/track/1l9HYTENWhIXYXm0njtaVz?si=0b2f7daa676e4474
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA