Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
"Komando Badai Api", Obat Penebus Rindu Komunal
  • By : admin
  • 2022-03-14

"Komando Badai Api", Obat Penebus Rindu Komunal

Bicaramusik.Id - Band cadas, Komunal, melepas lagu terbaru mereka lewat judul "Komando Badai Api" pada Jumat (11/3) kemarin. Lagu ini dipersiapkan untuk mengobarkan kehadiran Komunal di industri musik Indonesia. Perilisan"Komunal" dinaungi Disaster Records sebagai label yang membangkitkan Komunal, setelah hampir 10 tahun absen tanpa materi baru. Video klipnya juga sudah tayang di Youtube resmi, Komunal Official.

Fakta seru, video klip "Komando Badai Api" menjadi video klip kedua yang dikeluarkan Komunal, setelah terakhir kali melempar video klip "Diorama Kontaminasi Puritan" yang hadir tahun 2004 lalu. Keganasan Komunal menampakkan taringnya di genre musik ini, genre yang membesarkan band berusia 18 tahun tersebut.

Distorsi gitar dari M. Anwar Sadat di pangkal lagu "Komando Bagai Api" yang berirama mencekam, bagai raungan anak kucing yang dibakar api membara. Lagu ini nanti akan dirangkum dalam album mini Komunal yang rencananya akan dirilis dalam format CD, pita kaset, dan piringan hitam.

Ide video klip yang bisa disimak ini tak lepas dari identitas Komunal yang deep dan binal. Harry 'Black' Purwanto selaku manager Komunal dan sutradara video klip "Komando Bagai Api", mengeksekusi dengan baik di bawah naungan rumah produksi IDEAS crtve, Bandung.

Sembari menunggu kehadiran album baru Komunal yang benar-benar dinantikan pendengarnya, diharapkan "Komando Bagai Api"dapat menjadi penebus kerinduan itu. Wajar jika kerinduan itu harus segera diobati, mengingat Komunal telah lama tak menampakan kepiawaiannya dalam mengoyakan sound system di tengah hingar bingar penonton.

Penulis: Mozza Mahardhik

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA