Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Kolaborasi The Battlebeats dan Bagongtempur di Video Musik "Stitch Your Heart Up"
  • By : admin
  • 2022-04-11

Kolaborasi The Battlebeats dan Bagongtempur di Video Musik "Stitch Your Heart Up"

Bicaramusik.Id - The Battlebeats proyek solo Andresa Nugraha yang mengusung musik garage punk asal Bandung, belum lama ini merilis video klip untuk lagu “Stitch Your Heart Up” pada Jumat (8/11) yang lalu. Lagu ini diambil dari album perdananya Search And Destroy yang dirilis sendiri dalam format CD dan kaset di tahun 2020. Tahun 2021 album ini dirilis dalam format piringan hitam oleh label asal Jerman, Alien Snatch! Records.

Lagu berdurasi 1 menit 37 detik ini meracau dengan mengusung tema aksi balas budi antara manusia dan kucing, video klipnya berbentuk animasi kelam yang dibuat seolah dalam lukisan pulpen di atas kertas, digarap secara mandiri oleh Bagongtempur (Muchos Libre), memakan waktu kurang lebih setengah tahun. Karya dari Bagongtempur ini dikenal dengan karya seninya yang khas dan nyeleneh. Ya, nyeleneh parah, tapi tetap artistik.

Menurut Andresa, video klip ini menandakan akhir dari fase album Search And Destroy yang sudah berjalan selama dua tahun ini. Pasalnya, The Battlebeats akan lebih fokus dengan dua mini album barunya yang direncanakan dilepas pada bulan Mei 2022 mendatang.

Search And Destroy bisa saja adalah sekumpulan lagu-lagu berdurasi singkat dalam satu album. Tak banyak lenggak-lenggok musik dan syair. Disatukan dalam kacaunya melodi gitar dan tabuhan drum yang bermain kasar. Menampakkan vokal yang prima, agak serak, dibumbui lengkingan dikit di ujung tarikan, menandakan rock and roll yang melodius.

Sudah barang bukti jika Search And Destroy dapat dinikmati di seluruh platform musik digital, tanpa pamrih alih-alih bayar lewat virtual account. Album ini disantap leluasa tanpa garpu dan serbet di leher juga mampu. Kehadiran Search And Destroy di kancah musik rok seharusnya dapat menunjang kehadiran Andresa Nugraha dalam The Battlebeats di kancah permusikan Tanah Air.

Penulis: Mozza Mahardhika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA