Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Justin Bieber dan Penghargaan Pop di Grammy Awards yang Tak Pernah Dibawa Pulang
  • By : admin
  • 2022-04-05

Justin Bieber dan Penghargaan Pop di Grammy Awards yang Tak Pernah Dibawa Pulang

Bicaramusik.Id - Justin Bieber mendapatkan delapan nominasi Grammy Award ke-64 yang mengesankan pada Senin (3/4). Namun, terlepas dari kariernya yang memecahkan rekor, sejarahnya dengan acara penghargaan musik ini belum terlalu sukses. Dia mendapatkan beberapa nominasi, tetapi dia belum membawa pulang sebanyak nominasi yang diberikan kepadanya.

Selain itu, Bieber tidak pernah memenangkan Grammy untuk musik popnya, musik yang membuatnya terkenal. Majalah Forbes melaporkan pada tahun 2022, Justin Bieber berada di posisi kedua dengan dua musisi lain untuk nominasi Grammy terbanyak. Dia memiliki nomor yang sama dengan HER dan Doja Cat dengan delapan nominasi. Satu-satunya artis dengan  lebih nominasi terbanyak adalah John Batiste, yang mengantongi 11 nominasi.

Delapan nominasi Bieber termasuk tiga dari empat penghargaan terbesar: Album of the Year untuk Justice (Triple Chucks Deluxe ), Record of the Year, dan Song of the Year, keduanya untuk "Peaches." Ini bukan pertama kalinya dia mendapatkan penghargaan dalam tiga kategori ini, dan dia juga dinominasikan untuk Artis Pendatang Baru Terbaik beberapa tahun yang lalu, melengkapi semua dari empat penghargaan besar. Tapi dia tidak pernah membawa pulang satupun trofi Grammy.

Tahun ini, dia juga masuk nominasi Best Pop Solo Performance, Best Pop Duo/Group Performance, Best Pop Vocal Album,  Best Music Video, dan Best R&B Performance. Beberapa orang dalam industri percaya bahwa peluang terbaiknya untuk menang adalah untuk Kinerja R&B Terbaik, untuk "Peaches".

Bieber menjadi terkenal karena musiknya lebih dari satu dekade lalu. Sejak itu, dia mengumpulkan 22  nominasi Grammy . Namun, sejauh ini ia hanya berhasil membawa pulang dua penghargaan, yang merupakan angka yang relatif rendah untuk artis sepopuler dirinya. Terlebih lagi, meskipun Bieber menjadi terkenal sebagai bintang pop, tak satu pun dari Grammy-nya adalah untuk musik pop.

Pada 2016, ia memenangkan Best Dance/Electronic Recording untuk “Where Are Now” bersama Jack. Di  Grammy Awards 2021 , dia memenangkan Best Country Duo/Group Performance untuk “10,000 Hours” bersama Dan+Shay.

Tetapi meskipun banyak orang terkejut bahwa Bieber belum memenangkan Grammy untuk musik pop, itu tampaknya bukan kategori yang paling membuatnya frustrasi.

Diterjemahkan dari: cheatsheet.com

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA