Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
"Get Up (Get Out)" dari Rasyiqa yang Konsisten di Jalur Pop-Rok 2000an
  • By : admin
  • 2022-04-07

"Get Up (Get Out)" dari Rasyiqa yang Konsisten di Jalur Pop-Rok 2000an

Bicaramusik.id - Setelah memeroleh impresi menyenangkan dari kancah musik Indonesia dengan nomor debutnya, "Reckless" tahun lalu, penyanyi dan penulis lagu asal Jakarta, Rasyiqa kini merilis single keduanya yang berjudul "Get Up (Get Out)" pada Selasa (5/3).

Masih konsisten membawakan kembali musik pop rock awal 2000-an seperti The All American Rejects, Avril Lavigne, The Veronicas, hingga Hey Monday, kali ini Rasyiqa hadir dengan lagu power ballad yang mencolok untuk melanjutkan kisahnya. Single kedua ini menceritakan tentang seseorang yang sudah siap untuk meninggalkan situasi yang sudah tidak lagi cocok dengan dirinya. Lagu ini juga akan menjadi bagian dari EP yang akan segera digarap oleh Rasyiqa untuk akhir tahun 2022.

Menurut Rasyiqa lagu ini halaman selanjutnya dari cerita yang dibangun di "Reckless". Jika sebelumnya ia menggambarkan seorang gadis yang telah merasa kalah dan menerima nasib, di "Get Up (Get Out)" ini justru sebaliknya. Ia menggambarkan gadis tersebut untuk berani membalik halaman hidupnya sendiri, mencoba mencocokan hidupnya dengan hidup kebanyakan, menjalin hubungan yang mungkin terpaksa, atau berjalan di tengah orang-orang yang membuatnya tak nyaman. Tapi itu pilihan, dan harus dijalankan karena "keharusan"

"Get Up (Get Out!)" diproduseri oleh salah satu anggota Vintonic, Heston Prasetyo. Di hari-hari Rasyiqa silam sebagai seorang staf label rekaman, Rasyiqa dan Heston memiliki beberapa proyek di luar, di mana Heston memproduksi untuk Coldiac dan juga Sade Susanto. Saat itulah pada akhir tahun 2021, keduanya memutuskan untuk berkolaborasi dalam membuat versi lain dari "Reckless" yang menampilkan seluruh anggota Vintonic yang disebut "Reckless (But Make It 80's)".

Selain Heston, ada beberapa nama lain yang juga ikut serta dalam proses penemuan identitas musik dalam lagu ini. "Get Up (Get Out!)'' adalah hasil dari kolaborasi kedua antara Rasyiqa, cellosux dan juga Sade Susanto. Enrico Octaviano yang merupakan anggota dari supergrup Lomba Sihir dan juga duo rok MARTIALS juga mengambil posisi sebagai penabuh drum untuk lagu ini. Sedangkan untuk proses pasca produksi, lagu tersebut di-mixing oleh Stevano (Studio Sembunyi) dan di-master oleh Dimas Pradipta (SUM IT! Studio).

Untuk video klip "Get Up (Get Out!)", Rasyiqa dibantu Stephany Azali sebagai sutradaranya. Tori Bar Fatmawati dipilih sebagai lokasi syuting, dibuat visualisasi langsung dari pengalaman pribadi Rasyiqa ketika berada di tempat tersebut. Turut didukung penyanyi dan penulis lagu Sasan Fai, Jordan Susanto dan juga Heston. Luthfi Pradita juga berkontribusi sebagai DOP, serta AZHR melakukan pasca produksinya.

Sekarang "Get Up (Get Out)" sudah bisa didengarkan di berbagai streaming platform digital. Perilisannya juga di lengkapi dengan sebuah video klip yang sudah bisa disimak di kanal YouTube milik Rasyiqa. Selamat berkarya, Rasyiqa.

Penuli: Mozza Mahardika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA