Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Gavendri Menguji Perasaannya Lewat Single Terbaru “Should I”
  • By : Bicara Musik
  • 2021-08-30

Gavendri Menguji Perasaannya Lewat Single Terbaru “Should I”

Bicaramusik.id “We ourselves as much as anybody in the entire universe, deserve love & affection.” Eksplorasi bermusik Gavendri dari pop ke R&B berlanjut lewat perilisan single terbarunya, “Should I”. Single ini dirilis pada tanggal 25 Agustus 2021 dan mulai dibuat pada bulan Maret lalu berdasarkan pengalaman yang dialami oleh Gavendri sendiri. “Should I” memiliki tema yang universal. Tidak hanya berkaitan dengan perasaan semata, tapi juga bisa diartikan sebagai seseorang yang mengalami keresahan di suatu lingkungan tertentu. https://open.spotify.com/track/43n8aQYAwHnNLwIERF36GW?si=omZk4M7KRpeoVFD7oR5bdw&utm_source=copy-link&dl_branch=1
Berbicara soal ide pembuatan lagu, Gavendri mengatakan bahwa saat itu ia sedang berada pada toxic relationship. “Alih-alih sedih, aku seperti marah. Sebenarnya, lagu ini upbeat banget. Untuk orang yang sedih, tapi enggak pengin larut dalam kesedihan,” kata Gavendri.
Dalam penggarapan lagunya, Gavendri melibatkan duo Endah N Rhesa. Kolaborasi mereka memang sudah direncanakan sejak lagu mulai dibuat. Gavendri merasa mereka adalah duo yang tepat untuk menyempurnakan keinginannya. “Endah N Rhesa identik dengan folk. Tapi, aku tau mereka berdua. Satu, Mbak Endah blues banget. Yang mana R&B, rhythm and blues ya, masih berkaitan. Mas Rhesa tuh R&B banget. Jadi, kalau misalnya ada satu musik yang akan mereka mainkan selain gitaran, pasti R&B. Aku tau soal itu,” ungkapnya.
Single “Should I” merupakan bagian dari Kompilasi Irama Kotak Suara Terbaik Vol. 1. Kompilasi ini menghadirkan 12 single baru dari 12 band atau musisi yang berkolaborasi dengan produser dan label rekaman musik. Band atau musisi yang terpilih merupakan hasil kurasi dari program Irama Kotak Suara oleh Tim Editorial Pop Hari Ini. Alasan kolaborasi ini dilakukan adalah bahwa setiap karya musik dari berbagai daerah di Indonesia patut diapresiasi dan diperdengarkan ke khalayak yang lebih luas lagi.
Mau baca berita terbaru lainnya? Klik di sini, yuk! Oh ya, jangan lupa simak profil musisi favorit kamu juga di website Bicara Musik!
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA