Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Fakta “Dynamite”, Wujud Kesuksesan BTS di Kancah Musik Internasional
  • By : Bicara Musik
  • 2020-08-25

Fakta “Dynamite”, Wujud Kesuksesan BTS di Kancah Musik Internasional

Bicaramusik.id- Kini, seluruh dunia sudah mengenal BTS atau juga disebut sebagai Bangtan Boys. Boy group asal Korea Selatan tersebut sukses unjuk gigi dalam skena musik internasional. Mereka berkolaborasi dengan musisi Amerika seperti Nicki Minaj, Halsey, dan Lauv, serta berhasil mengadakan tur mancanegara. Masa emasnya ini tak lepas juga dari dukungan penggemar. Solidaritas Army, fan base dari BTS memang tak perlu diragukan lagi. Berkat mereka, BTS bisa mendapat pencapaian maksimal pada tahun ini. Terbukti dari perilisan single retro-funk disco terbaru mereka, "Dynamite" pada Jumat (21/5). Kira-kira apa yang membuat "Dynamite" menjadi sangat berkesan? Yuk simak fakta tentang single tersebut!  
  1. Dynamite Sukses Pecahkan Rekor YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=gdZLi9oWNZg Hanya dalam waktu 24 jam, video musik "Dynamite" ditonton lebih dari 100 juta kali. Hal ini menjadikan BTS sebagai pemecah rekor di YouTube. Kian hari, views video musik pun makin meningkat hinga mencapai 192 juta dengan likes sebanyak 15 juta. BTS mengalahkan grup K-pop lainnya yakni Blackpink yang sebelumnya memegang rekor untuk lagu "How You Like That".  
  1. Memiliki Lirik Bahasa Inggris
Biasanya, grup asal Korea Selatan tidak pernah lepas dari bahasa ibu mereka ketika rilis lagu. Bahkan, meskipun berkolaborasi dengan Lauv, Nicki Minaj, Sia, dan Halsey pun BTS tetap menggunakan Bahasa Korea. Mengejutkan sekali karena "Dynamite" menggunakan lirik Bahasa Inggris dari awal hingga akhir lagu. Hal ini jadi tantangan tersendiri untuk para member bernyanyi dalam bahasa asing.  
  1. Meramaikan TikTok dengan Berbagai Challenge
https://twitter.com/bts_bighit/status/1297186760930103300?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1297186763912261632%7Ctwgr%5E&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.kpoppost.com%2Fbts-dynamite-b-side-mv-tiktok-challenge-lipsync-party%2F  Agensi mereka, BigHit Entertainment, membuat sebuah konten untuk penggemar. Salah satunya ialah tantangan dance dan lypsinc lagu "Dynamite" di TikTok. BTS memberikan contoh dance singkat dalam sebuah video yang diunggah dalam akun mereka. Kini, penggemar bisa memilih tantangannya sendiri, bisa dance atau lypsinc lirik yang dinyanyikan Jungkook.  
  1. Rilis untuk Hibur Penggemar
Karena BTS sedang fokus dalam penggarapan album, mereka memang tak berencana rilis sebuah single. Tetapi, seiring perjalanan, akhirnya mereka memilih "Dynamite" untuk dibagikan kepada penggemar. Di masa pandemi ini, BTS ingin menghibur dan memberi energi untuk banyak orang. Mereka tak mau melihat para penggemar sendirian saat masa sulit seperti sekarang.  
  1. Memiliki Video Musik B-Side
https://www.youtube.com/watch?v=BV2FdDmGiW0 BTS baru saja merilis video musik b-side dari "Dynamite"pada Senin (24/8). Jika dilihat, konsep video memang tak jauh berbeda dari yang pertama. Namun, mereka menyematkan beberapa bloopers selama proses pengambilan gambar dalam versi kedua ini. Sekarang, kedua video sudah bertengger pada deretan trending di YouTube Indonesia. Simak berita musik ter-update lainnya di media sosial dan situs web Bicara Musik ya!
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA