Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
5 Rekomendasi Film Bertema Musik yang Wajib Lo Tonton!
  • By : Bicara Musik
  • 2021-02-26

5 Rekomendasi Film Bertema Musik yang Wajib Lo Tonton!

Bicaramusik.id - Film dan musik adalah kedua hal yang dapat menyihir manusia. Ia dapat membuat manusia bahagia, lalu dijadikannya sedih dan galau hanya dalam waktu sekejap. Bayangkan, apabila hidup tanpa film dan musik? Pasti hidup akan monoton dan hambar seperti sayur tanpa garam. Lalu, bagaimana kalau kedua hal ini dipadukan? Tentu saja, pasti akan menghasilkan karya yang "gaada obat". Berikut 5  Rekomendasi Film Bertema Musik yang Wajib Lo Tonton. Catet ya!  
  1. School of Rock (2003)

Film ini adalah film yang keren abis. Gimana nggak? Film ini fokus untuk membangkitkan kembali pengaruh besar musik rock kepada generasi zaman sekarang. Idih, keren banget nggak tuh! Film ini menceritakan tentang musisi yang menjadi guru di sekolah dasar dan mengajar di mata pelajaran musik. Alih-alih mengajari musik bergenre pop, ia malah mengajar genre rock yang menjadi passionnya. Tak disangka, guru tersebut malah berhasil membuat band yang solid bersama murid-murid polosnya. Sebuah perjalanan band yang out of the box ya!  

2. Begin Again (2014)

Begin Again (film) - Wikipedia Film ini sangat wajib lo tonton! Film yang rilis pada tahun 2014 ini sangat inspiratif  dan mengajarkan kita banyak hal. Terutama pembelajaran untuk tidak mudah menyerah dalam kondisi apapun. Film ini menceritakan tentang Gretta, seorang penulis lagu pemula yang bertemu dengan Dan, seorang produser musik yang gagal. Mereka berdua mencoba untuk berjuang dan bisa bangkit dari keterpurukan. Meskipun dengan modal seadanya, namun mereka berhasil sukses hingga dikenal banyak orang. Inspiratif banget deh! Tau nggak sih? Film ini dibintangi oleh artis dan musisi terkenal seperti Keira Knightley, Mark Ruffalo, Adam Levine, dan Hailee Steinfeld. Film ini juga yang menjadi cuplikan dari video klip Adam Levine yang berjudul Lost Stars lho!  

3. Bohemian Rhapsody (2018)

Bohemian Rhapsody (2018) - IMDb Kalo film ini dilewatin sih keterlaluan! Film ini harus ditonton, apalagi buat lo yang pecinta grup band asal inggris, Queen. Bahkan, film ini menjadi film biografi musikal terlaris sepanjang masa, lho! Film ini mengangkat perjalanan sepak terjang dari vokalis band Queen, yaitu Freddie Mercury. Film ini akan membuat bulu kuduk lo berdiri karena sangat menakjubkan. Terlebih lagi, banyak nostalgia yang dituangkan dalam film tersebut. Salah satunya adalah penampilan band Queen di  Live Aid 1985 yang merupakan enam tahun sebelum Freddie Mercury meninggal karena didiagnosa penyakit AIDS.  

4. Pitch Perfect (2012)

Pitch Perfect (2012) - IMDb Film ini asik banget sih buat ditonton! Tidak hanya inspiratif, namun juga menghibur karena banyaknya sisipan komedi yang bisa bikin lo ketawa seharian. Awas nyesel kalo nggak nonton! Film ini mengisahkan tentang mahasiswa baru di Berdan University bernama Beca yang bergabung ke grup acapella The Bellas. Awalnya, ia tidak berminat untuk bergabung ke grup acapella tersebut, namun ia dipaksa oleh salah satu pimpinan grup acapella The Bellas, yaitu Chloe. Tidak disangka, ternyata Beca memiliki potensi karena suaranya yang merdu. Perjalanan kisah Beca wajib banget nih lo ikutin!  

5. Yesterday (2019)

Yesterday | Own & Watch Yesterday | Universal Pictures Siapa yang tidak tahu band legendaris, The Beatles? Film ini diambil dari judul lagu paling populer milik The Beatles yaitu Yesterday. The Beatles telah memberi pengaruh yang besar dalam kehidupan di dunia, terutama dalam industri musik. Namun, bagaimana apabila dunia tiba-tiba tidak kenal The Beatles? Topik tersebut lah yang diangkat dari film Yesterday ini. Film ini berkisah tentang Jack yang merasa aneh ketika menyadari bahwa tidak ada satupun di dunia yang mengenal lagu The Beatles setelah peristiwa aneh terjadi di kota Lowestoft. Jack pun mulai membawakan lagu-lagu The Beatles hingga karirnya langsung meroket dengan cepat. Keberhasilan Jack dalam meraih kesuksesan juga tak lepas dari sifatnya yang gigih meski sempat terseok-seok dalam perjalanan karirnya. Awas nyesel kalo nggak nonton film ini! Apalagi buat lo pencinta band The Beatles. Oiya, film ini juga dibintangi oleh musisi terkenal, Ed Sheeran lho!
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA