Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
5 Nama Panggung Musisi yang Diambil dari Judul Lagu
  • By : Bicara Musik
  • 2021-04-06

5 Nama Panggung Musisi yang Diambil dari Judul Lagu

Bicaramusik.id - Dalam menentukan nama panggung untuk musisi tidaklah mudah. Biasanya, terdapat nilai-nilai khusus yang dimasukkan ke dalam nama panggung. Hal tersebut dilakukan agar lebih mudah diingat, menimbulkan kesan unik, atau bahkan dianggap membawa keberuntungan. Beberapa musisi memilih untuk mengambil nama panggung dari judul lagu yang dibawakan musisi lain. Alasannya, karena mereka mengidolakan atau terinspirasi dari musisi yang membawakan lagu tersebut. Berikut 5 nama panggung musisi yang diambil dari judul lagu. Siapa saja sih mereka?  

1. Panic! At The Disco

Siapa yang tidak tahu Panic! At The Disco? Band dengan karisma sang vokalis, Brandon Urie ini memiliki lagu-lagu yang populer, terutama pada era 2000-an. Ternyata nama Panic! At The Disco mengambil nama dari judul lagu musisi lain lho! Nama tersebut berasal dari Orange County, yaitu Name Taken. Lagu hits dari Name Taken yang bertajuk “Panic!” dianggap menjadi inspirasi bagi Brandon Urie dan kawan-kawan.  

2. Radiohead

Band beraliran rock yang dibentuk pada tahun 1985 ini diawali dengan nama On A Friday. Nama ini diambil lantaran mereka selalu latihan bersama setiap hari Jumat di sekolah. Namun, pada awal tahun 1990-an, nama On a Friday akhirnya diganti menjadi Radiohead bertepatan ketika mereka dikontrak oleh label rekaman EMI. Nama Radiohead sendiri sebenarnya tidak memiliki arti yang spesifik. Nama tersebut diambil dari judul lagu "Radio Head" yang dipopulerkan oleh band beraliran rock asal Amerika Serikat, Talking Heads. Lagu tersebut merupakan salah satu lagu hits dari band Talking Heads.  

3. Lady Gaga

Penyanyi dengan penampilan nyentrik ini sukses menginspirasi banyak orang. Namun ternyata, Lady Gaga sendiri juga menaruh inspirasi ke musisi lain. Nama Lady Gaga diambil dari single "Radio Ga Ga" milik band Queen. Lady Gaga mengaku terinspirasi dari band legendaris tersebut dan memilih untuk menjadikan judul lagu tersebut sebagai nama panggungnya. Kini, Lady Gaga telah dikenal dan diidolakan di kancah internasional. Bahkan, Lady Gaga telah meraih banyak penghargaan bergengsi sepanjang kariernya.  

4. All Time Low

Siapa sangka bahwa band beraliran pop punk, All Time Low mengambil nama dari judul lagu musisi lain. Band yang terus eksis ini mengambil nama dari lagu "Head On Collision" milik grup New Found Glory. Pada lagu tersebut, terdapat kutipan lirik "All Time Low" yang menjadi asal usul nama band tersebut.  

5. Rage Against The Machine

Band bergenre Hardrock Punk, Rage Against The Machine juga mengambil namanya dari judul lagu. Nama tersebut diambil dari salah satu lagu dari band Inside Out yang berjudul "Rage Against The Machine". Inside Out sendiri merupakan band lama dari sang vokalis, Zack de la Rocha. Usai berhenti dari Inside Out, Rocha memutuskan membuat band baru yang menggunakan nama dari salah satu judul lagu populer milik Inside Out. Nah, gimana nih 5 nama panggung musisi di atas? Mana nih yang menjadi favorit kamu? Buat kalian yang ingin tahu lebih lanjut info musik lainnya, yuk kunjungi website kami!
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA