Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
5 Nama Asli Musisi yang Berbeda Jauh dengan Nama Panggungnya
  • By : Bicara Musik
  • 2021-03-01

5 Nama Asli Musisi yang Berbeda Jauh dengan Nama Panggungnya

Bicaramusik.id - Tidak sedikit musisi yang meninggalkan nama aslinya, dan memilih menggunakan nama layar atau nama panggung. Bahkan, beberapa musisi mempunyai nama panggung yang berbeda jauh dengan nama aslinya. Hal tersebut dilakukan agar lebih mudah diingat dan diucapkan oleh masyarakat. Berikut kelima musisi yang memiliki nama panggung yang berbeda jauh dengan nama aslinya. Siapa saja sih mereka?

1. Bruno Mars

Siapa sangka, ternyata penyanyi lagu 'Versace On The Floor' ini memiliki nama panggung yang berbeda dengan nama aslinya. Nama asli dari Bruno Mars adalah Peter Gene Hernandez. Nama panggung Bruno diambil dari nama panggilan yang diberi sang ayah karena badan gemuknya yang mengingatkan pada sosok pegulat Bruno Sammartino. Sedangkan, nama Mars diambil karena banyak wanita yang tidak nyambung ketika berbicara dengannya. Sehingga orang-orang menganggap dia bukan dari planet bumi, melainkan dari planet Mars.  

2. Hindia

Penyanyi yang memulai awal karirnya pada tahun 2014 ini memiliki nama asli  Daniel Baskara Putra. Nama panggung Hindia digunakan oleh Baskara, lantaran ia ingin mencoba mengubah sejarah.  Setiap kali mengetikkan kata "Hindia" di mesin pencarian internet, yang muncul adalah mengenai penjajahan Belanda di Indonesia. Baskara menganggap hal tersebut sangatlah miris. Sehingga ia ingin ketika generasi mendatang mengetikan kata "Hindia" di mesin pencarian internet, yang keluar bukanlah sejarah penjajahan Belanda, namun penyanyi Indonesia yang menulis lagu untuk Indonesia.  

3. Pitbull

Seorang rapper sekaligus penulis lagu ini memiliki nama panggung yang nyeleneh. Rapper asal Amerika ini memiliki nama panggung yang diambil dari jenis anjing, yaitu Pitbull. Sedangkan, nama asli dari Pitbull adalah Armando Christian Perez. Beda jauh banget ya? Nama anjing 'pitbull' dipilih oleh rapper papan atas ini karena ia menganggap sesuai dengan jati dirinya. Anjing pitbull mengigit untuk mendapatkan sesuatu dan anjing ini adalah hewan yang berbahaya. Filosofi tersebut dianggap sangat mewakili kepribadiannya.  

4. Pasha 'Ungu'

Siapa yang tidak tahu vokalis band Ungu? Pria yang akrab dipanggil dengan nama Pasha ini ternyata memiliki nama asli yang berbeda jauh, yaitu Sigit Purnomo Said. Nama Pasha ini diambil dari candaan sesama personil band Ungu. Awalnya, nama Pasha adalah nama mantan drumer Ungu yang baru saja keluar kala itu. Lalu, para personil Ungu menganggap wajah Sigit memiliki kemiripan dengan wajah Pasha. Maka dari itu, Sigit mulai dipanggil dengan sebutan Pasha. Ia juga menilai bahwa nama Pasha lebih 'menjual' daripada menggunakan nama Sigit yang cenderung pasaran.  

5. Eminem

Rapper papan atas berusia 48 tahun ini memiliki nama asli Marshall Bruce Mathers III. Kemudian, ia mencari nama panggung sebagai identitasnya di depan layar. Lahirlah nama panggung 'M&M' yang diambil dari inisial namanya. Namun, nama panggung tersebut ternyata menuai kontroversi karena sama dengan nama merk permen. Ia pun mengalami masalah dengan hukum dan harus mengganti nama panggung tersebut. Sehingga, ia merubah sedikit dari nama 'M&M' menjadi nama Eminem. Nah, gimana nih 5 nama panggung musisi diatas? Beda jauh ya sama nama aslinya! Buat kalian yang masih kepo info musik, yuk kunjungi website kami!
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA