Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
5 Musisi Indonesia dengan Penjualan Album Hingga Jutaan Kopi
  • By : Bicara Musik
  • 2021-03-24

5 Musisi Indonesia dengan Penjualan Album Hingga Jutaan Kopi

Bicaramusik.id - Perubahan zaman memang mengubah industri musik di Indonesia. Pada zaman sekarang, penjualan lagu bisa dihitung berdasarkan indikator jumlah pendengar secara online, atau jumlah penonton video musik lagu tersebut. Namun, jika kita kembali ke zaman sebelum era digital, industri musik masih memberikan penilaian dan apresiasi berdasarkan jumlah penjualan kepingan kaset, CD, hingga DVD. Bahkan, tidak sedikit musisi Indonesia yang berhasil menjual album musik mereka hingga jutaan kopi. Berikut, kami rangkum "5 Musisi Indonesia dengan Penjualan Album Hingga Jutaan Kopi". Simak ya!  

1. Peterpan

Chord Semua Tentang Kita - Peterpan, lengkap kunci gitar dan lirik Hadirnya Peterpan memang menjadi fenomena tersendiri di industri musik Indonesia. Kharisma Ariel dan kawan-kawan mampu menyihir seluruh pendengarnya. Bahkan, salah satu album dari Peterpan yang berjudul "Bintang di Surga" berhasil terjual hingga 3,2 juta kopi. Album dengan jumlah 10 single ini juga kian populer di berbagai media, mulai TV hingga radio. Sebuah pencapaian yang luar biasa!  

2. Padi

7 Lagu Padi yang Temani Masa Remajamu Pada Awal Tahun 2000-an Band rock alternatif dari kota Surabaya ini berhasil menempatkan nama mereka di jajaran musisi dengan penjualan album terbanyak. Album kedua yang dirilis Padi dengan judul "Sesuatu Yang Tertunda", berhasil meraih angka penjualan hingga 2 juta kopi. Lewat single hits "Semua Tak Sama" dan "Kasih Tak Sampai", membuat penjualan album ini meledak di pasaran. Sebuah pencapaian yang luar biasa untuk sebuah band yang baru merilis dua album saat itu.  

3. Indah Dewi Pertiwi

Ikut Pelatihan Agama, Indah Dewi Pertiwi Berhijab - ShowBiz Liputan6.com Indah Dewi Pertiwi juga berhasil mengukir namanya dalam penjualan album terbanyak. Pada tahun 2010, Indah Dewi Pertiwi merilis album perdananya yang berjudul "Hipnotis". Tidak disangka, Indah Dewi Pertiwi berhasil menembus penjualan album hingga 2 juta kopi. Wah, keren banget ya!  

4.  Jamrud

Lepas dari Log Zhelebour, JAMRUD Siap Rilis Ulang “80's” – MusiKeras Berikutnya adalah band rock dengan lirik-liriknya yang kontroversial. Siapa lagi kalau bukan Jamrud. Pada tahun 2000, Jamrud meluncurkan album keempat yang berjudul "Ningrat". Album ini memiliki lagu-lagu yang easy listening dengan lirik yang tidak biasa. Bahkan, lagu-lagu di album ini sering kali diputar di TV dan radio. Hasilnya, album ini berhasil menyentuh angka penjualan hingga 2 juta kopi sekaligus mengukir sejarah sebagai salah satu band rock dengan prestasi yang fantastis.  

5. Dewa 19

Dewa 19 - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Siapa yang tidak tahu Dewa 19? Grup musik besutan Ahmad Dhani ini merupakan salah satu band yang tidak perlu diragukan lagi talentanya. Karya-karyanya selalu berhasil menghipnotis para pendengarnya. Pada tahun 2000, Dewa 19 sukses mencatatkan namanya dalam sejarah. Lewat album yang bertajuk "Bintang Lima", Dewa 19 berhasil meraih angka penjualan hingga 1,7 juta kopi. Dengan lagu hits berjudul "Separuh Nafas", menjadikan Dewa 19 sebagai salah satu band terlaris di Indonesia. Nah, gimana nih 5 musisi di atas? Keren banget ya pencapaiannya! Mana yang jadi idola kamu? Buat kalian yang nggak mau ketinggalan info musik lainnya, pantengin terus website kami ya!
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA