Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
3 Musisi Muda Indonesia yang Selalu Tampil Nyentrik
  • By : admin
  • 2022-05-30

3 Musisi Muda Indonesia yang Selalu Tampil Nyentrik

Bicaramusik.id - Istilah nyentrik atau eksentrik, biasanya ditujukan pada penampilan yang mencolok dan sering mencuri perhatian. Di era "70-an hingga "90-an, pakaian nyentrik ditujukan pada anak-anak muda yang mengenakan jeans robek di bagian dengkul, lengan kaus digulung, lelaki pakai ikat kepala atau boots tinggi. Di kemudian hari nyentrik makin menuju pada konotasi yang tak biasa di muka publik. Umumnya keeksentrikan selalu disematkan pada musisi, seniman, penyanyi, atau sastrawan.

Di bidang musik, misalnya musisi luar negeri yang kerap tempil nyentrik seperti Michael Jackson, Elton John, David Bowie, Lady Gaga, atau yang paling hangat diperbincangkan, Harry Styles. Di dalam negeri ada juga beberapa musisi yang nyentriknya masih dipertahankan hingga sekarang, layaknya Ahmad Albar, Rhoma Irama, Melly Goeslaw, Inul Daratista, atau Nassar Sungkar.

Akhirnya, pakaian nyentrik ini menjadi identitas untuk dibawa dan dikenalkan kepada publik. Nyatanya hal ini berhasil sebagai cara melekatkan ingatan kepada masyarakat, bukan hanya sekadar mengenalkan karya lagu tapi juga personal si musisi sendiri. Berikut ini musisi-musisi muda Tanah Air yang dikenal lewat karya dan tampilan nyentriknya di atas panggung, versi Bicara Musik.

Oslo IbrahimTentu saja, Bung satu ini penulis letakkan di urutan pertama. Tak lain dan tak bukan penampilan nyentriknya selalu menjadi pusat perhatian. Oslo yang kerap tampil mengenakan gincu, eye shadow, cropshirt, rok, dan kuteks ini pernah ditanyai perihal pakaiannya yang nyentrik, bahkan nyeleneh, bagi pria kebanyakan. Namun, jawaban Oslo di luar dugaan, menurut Oslo karena ia merasa dirinya sebagai lelaki sejati, sehingga ia pantas dan berani berpakaian bak wanita, atau nyeleneh sekalipun. Seperti penampilannya di Java Jazz 2022 waktu lalu, Oslo menggunakan kostum yang dipenuhi glitter, membuat musisi kelahiran Medan, 6 Juli 1993 tersebut tampak menyala-nyala di atas panggung. Luar biasa.

RamengvrlRapper, dan mantan pegawai kantoran kelahiran 20 April 1992 ini, kerap tertangkap gonta-ganti warna rambut. Maka tak heran jika Ramengvrl sering dijuluki media sebagai rapper yang nyentrik. Menurut Ramen rambut nyentriknya itu berkat bantuan wig-wig kesayangannya. Biasanya rapper selalu meniru berpakaian artis American-Africa, seperti rambut keribo, bandana, boomber jacket, tapi Ramengvrl, tidak. Ia tetap mempertahankan gaya nyentriknya khas Ramengvrl. Malahan, taktik ini mengokohkan dia sebagai rapper Asia yang layak dipertimbangkan di dunia.

BasboiSeperti diketahui publik pelantun single "Make Me Proud" ini selalu tampil nyentrik dan colorful. Meski Basboi selalu memainkan warna-warna pastel, tetap saja Basboi mencolok di atas panggung. Ditemui di Java Jazz tanggal 29 Mei kemarin, Basboi sama sekali tak keberatan jika disebut sebagai musisi nyentrik, pun Basboi malah senang terhadap pengakuan itu. Dalam penampilannya bersama Barry Likumahuwa kemarin, Basboi mengenakan atasan berwarna ungu dengan rumbai-rumbai yang memenuhi tubuhnya, serta tak lupa perhiasan yang memenuhi jari-jarinya.

Itulah tiga musisi yang kerap tampil nyentrik, yang dapat penulis rangkum. Sejatinya terdapat beberapa musisi yang sering tampil nyentrik pula, seperti Ben Sihombing, Adrian Khalif, Marion Jola, Nadin Amizah, Ari Lesmana, atau Onadio Leonardo. Namun, ketiga musisi di ataslah yang paling konsisten berpakaian nyentrik dalam waktu belakangan ini.

Penulis: Mozza Mahardhika

 

 

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA